KOMANDAN LANUDAL JUANDA BESERTA IBU HADIRI UPACARA PELEPASAN AIR CREW MARITIME TAKS FORCE TNI KONG XXVIII-M UNIFIL
Juanda
Diposkan oleh renbang 27 Januari 2021 pukul 02:08:48PM
Update terakhir 28/01/2021, 02:08:48PM

Reporter : Pen_Lan_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Ketut

Juanda - Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir beserta Ibu hadiri upacara pelepasan Air Crew Maritime di Apron Musium Tower Lanudal Juanda, Rabu (27/01/2021).

Juanda 27/01/21 - Di tengah-tengah pademi yang sedang melanda tidak lupa setiap kegiatan selalu mentaati protokol kesehatan Social & Physical Distancing menggunakan masker, menjaga jarak  guna mencegah penularan virus Corona (Covid-19) yang sedang melanda di Indonesia.

Upacara pelepasan Air Crew Maritime TNI Kongo XXVII-M/UNIFIL sebagai Irup Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M.Han.  Dalam upacara ini hadir para Dir jajaran Puspenerbal, Komandan Wing Udara 2, Kafasharkan Pesud, Komandan Kolatpuspenerbal, dan sebagai pasukan dari anggota prajurit jajaran Puspenerbal, 9 personel Satgas Maritim TNI/MTF.

Satgas Maritim TNI/Maritime Task Force (MTF) Konga UNIFIL adalah satuan tugas yang dikirim oleh TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan misi perdamaian PBB di Lebanon. MTF yang akan berangkat ke Lebanon dalam misi perdamaian PBB sebagai perwakilan dengan membawa nama baik Indonesia, dari 9 personel jajaran Puspenerbal sebagai crew Heli HS-4206 dan bergabung dengan KRI Sultan Iskandar Muda-367 sebagai duta bangsa dengan membawa nama Indonesia dalam misi perdamaian PBB.

Dalam sambutan Komandan Puspenerbal menyampaikan saat ini kondisi di Timur Tengah selain masih diliputi dengan ketegangan bersenjata juga berperang melawan Pandemi Covid-19, Seluruh negara di Dunia yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berpartisipasi mengirimkan pasukannya untuk bergabung dalam Pasukan Penjaga Perdamaian di timur tengah. 

Satgas ini mengemban misi yang sangat penting untuk menunjukkan eksistensi bangsa dan negara Indonesia di mata dunia dan sebagai wakil negara Indonesia dalam keikutsertaannya menjaga ketertiban dan perdamaian dunia sesuai dengan yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945, tugas yang akan berlangsung sekitar satu tahun ini merupakan tugas berat dan penuh tantangan, selain konflik bersenjata juga adanya Pandemi Covid-19. 

Selesai upacara pelepasan dilaksanakan foto bersama Komandan Puspenerbal dengan para pejabat jajaran Puspenerbal serta personel yang akan bertugas, dilanjutkan acara ramah tamah sebagai salah satu rangkaian acara pelepasan Satgas serta sebagai bentuk penghargaan Pimpinan kepada para Crew yang akan berangkat ke Lebanon beserta Istri yang akan ditinggalkan selama tugas di Libanon.

PEN_LANUDAL@JUANDA 


Anda pembaca ke 63 dari 63