KOMANDAN LANUDAL BIAK HADIRI PIDATO KENEGARAAN BUPATI BIAK NUMFOR
Biak
Diposkan oleh renbang 16 Agustus 2020 pukul 09:05:29PM
Update terakhir 16/08/2020, 09:13:00PM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Dalam rangkaian acara menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 yang akan dilaksanakan Pemkab Biak pada 17 Agustus 2020, Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M hadiri Pidato Kenegaraan Bupati Biak yang bertempat di RRI Biak, Jl. Samofa, Kab. Biak Numfor, Sabtu (15/08).

Pidato Kenegaraan Bupati Biak jelang peringatan HUT RI ke-75 tahun ini mengusung tema "Indonesia Maju" dan subtema "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Wujudkan Biak Numfor yang Religius, Berkarakter, dan Berbudaya Sebagai Sumbu Pertumbuhan Yang Berdaya Saing."

Dalam teks pidatonya, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd menyampaikan beberapa hal penting, diantaranya mengajak para generasi penerus untuk dapat memaknai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai karya dan pembangunan sesuai dengan peran masing-masing.
 

Bupati Herry Ario juga mengutip cuplikan naskah pidato pengantar Bung Karno sebelum memplokamirkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang mengatakan bahwa nasib Bangsa dan Tanah Air ada dalam tangan kita sendiri. Hanya Bangsa yang berani mengambil nasib dalam tangan sendiri yang akan berdiri dengan kuat.

Di akhir naskah pidatonya, Bupati Herry menyampaikan harapannya kepada para generasi penerus yang seyogyanya dapat melakukan refleksi diri dan introspeksi tentang apa yang telah diperbuat untuk mengisi kemerdekaan melalui kegiatan yang nyata dalam membangun Tanah Air yang kita cintai ini.

Pidato Kenegaraan Bupati Biak berlangsung dengan Khidmat dan ditutup dengan sesi foto bersama. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD, Danlanal Biak, Danlanudal Biak, Dandim 1708/BN, Kapolres, para Assisten serta pejabat Pemkab Biak Numfor.


Anda pembaca ke 176 dari 176