KOMANDAN LANUDAL BIAK HADIRI PENGUKUHAN PASKIBRA BIAK NUMFOR
Biak
Diposkan oleh renbang 17 Agustus 2020 pukul 07:14:43AM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M berkesempatan hadir pada Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Gedung Sasana Krida, Biak Numfor pada Sabtu (15/08) malam.

Pada acara tersebut Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd mengukuhkan 6 anggota Paskibra yang akan bertugas pada Upacara Peringatan HUT RI ke-75 di halaman kantor Bupati Pemkab Biak pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Upacara pengukuhan yang turut disaksikan oleh seluruh pejabat Pemkab, pimpinan TNI/POLRI, Forkopimda serta Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Biak Numfor tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan pernyataan Ikrar Paskibra serta penyematan tanda pengukuhan oleh Bupati Biak Numfor.

Dalam sambutannya, Bupati Herry Ario memberikan apresiasi kepada jajaran TNI yang telah memberi pelatihan serta menempa adik-adik generasi penerus bangsa yang merupakan pelajar terpilih dari masing-masing sekolah untuk dibina menjadi anggota Paskibra.
 

Apresiasi juga disampaikan kepada para orang tua anggota Paskibra atas dukungan serta motivasi bagi anak-anak generasi penerus bangsa agar senantiasa berada di garda terdepan dalam hal bela negara.

Bupati Herry juga memotivasi para anggota Paskibra agar melaksanakan tugas dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh tanggung jawab.

"Menjadi anggota Paskibra merupakan amanah yang patut disyukuri dan dibanggakan karena mengemban tugas kenegaraan pada setiap detik-detik peringatan Hari Kemerdekaan RI.
Tanggung jawab dalam menjaga persatuan NKRI dengan terus mempertahankan Bendera Merah Putih berkibar dari Sabang sampai Merauke adalah hal yang luar biasa," ujar Bupati Herry didepan seluruh anggota Paskibra usai pengukuhan.

Upacara pengukuhan turut dihadiri Ketua DPRD Biak Numfor, Danlanal Biak, Aslog Guskamla Koarmada III, Danlanudal Biak, Dandim 1708/BN, Kapolres Biak, Forkopimda, para Assisten Bupati serta sejumlah Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Biak.


Anda pembaca ke 237 dari 237