KOMANDAN DAN PRAJURIT WING UDARA 2 MENGIKUTI KEGIATAN BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH
Juanda
Diposkan oleh renbang 22 April 2020 pukul 01:02:39PM
Update terakhir 23/04/2020, 01:08:22PM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda, Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Winardi, S.H., M. H. beserta prajurit Wing udara 2 mengikuti kegiatan Bhakti Sosial donor darah dalam rangka rangkaian kegiatan HUT ke-64 Penerbangan TNI Angkatan Laut di Wispa Lanudal Juanda. Rabu 22/04/2020.

Acara kegiatan donor darah merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-64 Penerbangan TNI AL yang juga diketuai Danwing Udara 2 ini dilaksanakan setelah apel pagi gabungan Puspenerbal. Acara dipimpin langsung oleh Danpuspenerbal Laksamana Pertama Edwin, S.H., M. Han. serta diikuti lebih dari 170 prajurit jajaran Puspenerbal wilayah Surabaya. Kegiatan ini juga melibatkan petugas medis dari  PMI Surabaya, Rotarry club' yang mendukung 100 paket sembako dan Permit(Persatuan masyarakat Tionghoa) Surabaya yang mendung 1400 masker non medis.

Ditinjau dari segi kesehatan, donor darah memiliki manfaat tersendiri yaitu dapat meningkatkan sel darah merah, menjaga kesehatan jantung serta dapat mendeteksi penyakit lainya. Dari kegiatan ini didapat 100 kantong darah , beberapa personel yang mengikuti giat tidak dapat menyumbangkan darahnya karena beberapa sebab teknis.

Selain itu kegiatan donor darah ini juga sebagai upaya Prajurit Penerbangan TNI Angkatan Laut untuk membantu PMI Surabaya guna memenuhi kebutuhan stok darah yang turun drastis di tengah wabah Covid-19.
 

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pada pelaksanaanya kegiatan tersebut tetap memperhatikan panduan kesehatan tentang penyebaran Covid-19 yaitu dengan  tetap menjaga jarak,  memakai masker, cek suhu badan dan cek tensi serta cek Hb. 

Turut hadir dalam kegiatan  tersebut Wadan Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud,  Danlaudal Juanda, Dankolat Penerbal serta perwakilan dari Rotary Club Surabaya dengan  membagikan paket sembako bagi para pendonor dan Permit yang menyumbangkan masker non medis. Kegiatan berlangsung lancar dan sukses serta mencapai target.


Anda pembaca ke 303 dari 303