KOMAMDAN LANUDAL JUANDA BESERTA IBU MENGHADIRI PERESMIAN GEDUNG JALASENASTRI KORCAB 1 PUSPENERBAL GABUNGAN MABESAL DI JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 12 November 2020 pukul 08:18:23AM
Update terakhir 12/11/2020, 08:18:23AM

Reporter : Pen_Lan_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Ketut

Juanda - Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir beserta Ibu menghadiri acara Peresmian Gedung  Jalasenastri Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal. Rabu,  (11/11/2020).

Sebelum acara dimulai para tamu undangan yang hadir dilaksanakan test suhu badan oleh tim medis dari Rumkital dr.  Soekantyo Jahja dan tetap mematuhi protokol kesehatan Social & Physical Distancing menggunakan masker,  menjaga jarak dan menggunakan Handsanitizer guna mencegah virus Corona (Covid-19) yang sedang melanda di negara Indonesia tercinta ini. 

Dalam suasana Hari Pahlawan Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin S.H.,  M.Han melaksanakan 3 rangkaian kegiatan,  pertama kegiatan peresmian Gedung Jalasenastri Korcab I  Puspenerbal Gabungan Mabesal,  kedua 𝘋𝘰𝘯𝘰𝘳 𝘋𝘢𝘳𝘢𝘩, dan ketiga 𝘗𝘦𝘯𝘢𝘯𝘥𝘢𝘵𝘢𝘯𝘨𝘢𝘯𝘢𝘯  Surat Perjanjian Pinjam Pakai 3 Pesawat Merpati. 

Pada acara kali ini dibuka oleh Komandan Puspenerbal,  sambutan dari Ketua Lion Club kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Utama PT.  MMF (Merpati Maintenance Facility,) bapak Rowin H. Mangkoesoebroto, seusai sambutan 𝘗𝘦𝘯𝘢𝘯𝘥𝘢𝘵𝘢𝘯𝘨𝘢𝘯𝘢𝘯  Prasasti Gedung Jalasenastri Cabang I Puspenerbal Gabungan Mabesal dan dilanjutkan  𝘗𝘦𝘯𝘢𝘯𝘥𝘢𝘵𝘢𝘯𝘨𝘢𝘯𝘢𝘯  Surat Kerjasama Pinjam Pakai 3 pesawat eks pesawat terbang Merpati Airlines yang mana perjanjian tersebut antara pihak Puspenerbal dengan Pihak PT.  MMF, 𝘗𝘦𝘮𝘰𝘵𝘰𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘗𝘪𝘵𝘢 yang dilaksanakan oleh Ibu Ketua Cabang I Puspenerbal dan 𝘗𝘦𝘮𝘰𝘵𝘰𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘛𝘶𝘮𝘱𝘦𝘯𝘨 oleh Komandan Puspenerbal dan diserahkan Kepada Ibu Ketua Cabang I,  kemudian dilanjutkan 𝘋𝘰𝘯𝘰𝘳 𝘋𝘢𝘳𝘢𝘩, dalam pelaksanaan donor darah bekerjasama dengan rekan PMI, Lion Club, PT Matahari Utama, termasuk juga dari Air Nav Indonesia sebagai bentuk kepedulian dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November.
 

Seusai melaksanakan donor darah Komandan Lanudal Juanda mendampingi Komandan Puspenerbal beserta para tamu undangan untuk melihat 3 pesawat terbang eks Merpati Airlines, yang mana ke 3 pesawat tersebut akan ditempatkan dan difungsikan antara lain pertama akan di jadikan sarana pelatihan bagi pasukan di jajaran Puspenerbal dalam latihan mengatasi 𝘛𝘦𝘳𝘰𝘳 , 𝘱𝘦𝘯𝘺𝘢𝘯𝘥𝘦𝘳𝘢𝘢𝘯, dan 𝘴𝘢𝘣𝘰𝘵𝘢𝘴𝘦 di pesawat udara dan kesempatan ini akan kita manfaatkan sebaik-baiknya.  

Kedua pesawat ini akan ditempatkan di depan Musium Tower Bandara Juanda. Dan ini akan menjadi satu sarana untuk edukasi bagi masyarakat maupun adik-adik pelajar, karena ada sebagian dari mereka yang belum berkesempatan untuk naik pesawat. 

Untuk melihat fasilitas pengendalian lalu lintas udara dari masuk ke atas tower, mengenalkan standard operating procedur bagaimana mereka mengenal dari awal apa yang boleh mereka kerjakan selama di pesawat dan apa yang tidak boleh dikerjakan selama didalam pesawat.

Seusai peninjauan pesawat dilanjutkan dengan foto bersama dan diakhiri dengan ramah tamah. 

Hadir pada acara ini Wadan Puspenerbal, Para Pejabat Teras Puspenerbal, Komandan Wing Udara 2, Komandan Kolat Penerbal,  Kafasharkan Pesud, Ibu-ibu Pengurus Jalasenastri Cab 1, Cab 2, Cab 9 Puspenerbal,  Pabinhar Jalasenastri Cab 1.


Anda pembaca ke 107 dari 107