KENALKAN DUNIA PENERBANGAN TNI AL PADA PUBLIK DAN MASYARAKAT, DANLANUDAL BIAK ON AIR DALAM PROGRAM BINCANG PAGI RRI BIAK
Biak
Diposkan oleh renbang 15 Juni 2020 pukul 12:20:02AM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Perkenalkan Jajaran Penerbangan TNI AL, khususnya Pangkalan Udara TNI AL ( Lanudal) Biak lebih jauh kepada publik dan masyarakat sekitar, sekaligus menyambut peringatan HUT ke-64 Penerbangan TNI AL, Kepala RRI Biak Numfor Bapak Yulius Makabori, S.Pt mengundang Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M sebagai narasumbernya dalam program Bincang Pagi di RRI Pro 2 FM Biak, Senin, (15/06).

Program On Air yang dibawakan oleh Ibu Okky Pinontoan dengan Komandan Lanudal Biak sebagai narasumber ini mengulas tentang banyak hal, salah satunya sejarah terbentuknya Penerbangan TNI AL yang belum banyak diketahui oleh masyarakat yang hingga kini masih menganggap Penerbangan TNI hanya dimiliki oleh AURI.

Selain itu, Danlanudal Biak mengungkapkan pula perihal Rencana Peningkatan Kelas Lanudal Biak yang kedepannya akan meningkat menjadi tipe A, serta menjelaskan beberapa program yang sedang gencar dilaksanakan seperti Reboisasi lahan sekitar lingkungan Mako serta Ketahanan Pangan disektor pertanian maupun peternakan.

Program berdurasi 60 menit tersebut rupanya memberikan kesan tersendiri bagi salah satu pendengar yang sejak awal telah menyimak acara yang mengudara di stasiun lokal RRI Biak setiap pagi pada pukul 08:00 WIT.
 

Pada sesi interaktif, apresiasi sekaligus pernyataan menarik datang dari salah satu pendengar yang menyatakan apresiasinya secara mendalam terhadap semua program yang dilaksanakan Lanudal Biak sebagai upaya mengedukasi masyarakat sekitar tentang penghijauan lahan maupun Ketahanan Pangan Mandiri, terlebih ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Yang menarik, pendengar tersebut juga menyampaikan harapannya agar generasi muda kota Biak nantinya banyak yang bergabung di jajaran Penerbangan TNI AL, seperti yang diketahuinya bahwa Pangkalan Udara TNI AL Biak saat ini memiliki satu personel Penerbang yang merupakan Putra Daerah yang berasal dari kota Biak sehingga hal tersebut menjadikan kebanggaan tersendiri baginya serta dapat menjadi pemicu inspirasi bagi putra-putri Biak untuk bergabung di jajaran Penerbangan TNI AL.

Hal senada juga diungkapkan oleh Danlanudal Biak di akhir acara, Beliau berharap semoga program yang dilaksanakan Lanudal Biak dalam mengemban tugas negara menjaga kedaulatan NKRI wilayah Timur, khususnya di Biak ini dapat menjadi inspirasi, motivasi maupun panutan bagi masyarakat sekitar.

Di akhir pertemuan, Danlanudal Biak memberikan cinderamata berupa miniatur pesawat CN-235 Patmar kepada Bapak Yulius Makabori yang diabadikan dengan foto bersama saat penyerahan.


Anda pembaca ke 194 dari 194