KEGIATAN PENATARAN PELAKU LATIHAN PENGAMANAN LANUDAL TIMUR TA 2019
Juanda
Diposkan oleh renbang 13 November 2019 pukul 02:52:01PM
Update terakhir 13/11/2019, 02:55:24PM

Reporter : Birawa_LanJDA
Editor : MaySolik
Fotografer : Birawa_LanJDA

Juanda, 13 November 2019 - Sebanyak 451 Peserta dan pendukung latihan yang terdiri dari Lanudal Juanda, Wing Udara 2, Fasharkan Pesud, Brigif 2 Pasmar 2 dan Satkopaska Koarmada II serta melibatkan dari Instansi Bandara Internasional Juanda melaksanakan penataran pelaku dengan menerima pembekalan materi-materi latihan dari para instruktur di Wisma Perwira Lanudal Juanda. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan penyegaran/refresh tentang materi latihan dimana sebelumnya para pelaku latihan sudah pernah mendapatkan dan mempraktekan hal tersebut. Adapun materi latihan yang diberikan yaitu materi tentang pertahanan pangkalan, penindakan huru-hara, pengenalan bahan peledak, pembebasan sandera, penanggulangan pemadaman kebakaran, prosedur keamanan bandara, evakuasi medis darat dan evakuasi medis udara. Selain itu juga penataran pelaku bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pola pikir sebelum melaksanakan tahap puncak latihan yaitu geladi lapangan.
 
Seluruh pelaku latihan sangat antusias dalam menerima pembekalan materi latihan, dikarenakan materi tersebut selalu melekat di kegiatan kedinasan sehari-hari, terutama bagi anggota Lanudal Juanda yang memiliki tugas pokok salah satunya pengamanan dan pertahanan pangkalan. Latihan ini merupakan salah satu bentuk cara untuk selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas pokok pangkalan.
 
Penataran dilaksanakan selama tiga hari mulai pada tanggal 11 s.d. 13 November 2019, hal itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Latihan Pengamanan Lanudal Timur tahun 2019. Setelah penataran, selanjutnya pelaku akan melaksanakan prakter/drill kering dan basah yang bertujuan untuk mengaplikasikan materi yang telah didapat, serta untuk mengukur sejauh mana pelaku latihan memahami materi yang telah disampaikan oleh instruktur.
 
 
 
 


Anda pembaca ke 221 dari 221