JELANG LATSAR 2020, DANLANUDAL BIAK GELAR ALUTSISTA SAR DI MAKO LANUDAL BIAK
Biak
Diposkan oleh renbang 28 Juli 2020 pukul 08:37:38AM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Usai melaksanakan Technical Meeting dengan tim rescuer SAR Biak serta tim medis Rumkital dr. A.T. Gandhi Lanal Biak, Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Biak, Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M gelar alutsista SAR di lapangan apel Mako Lanudal Biak, Senin (27/07).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pengecekan kesiapan materiel serta pendukung latihan yang akan dilaksanakan dalam rangka Lat Opslat SAR Lanudal Biak TW. III yang akan dibuka pada tanggal 28 Juli hingga pelaksanaan latihan berakhir pada 29 Juli 2020.

Kepala Kantor SAR Biak, Gusti Anwar Mulyadi, S.H menyambut baik serta mendukung rencana latihan bersama yang akan dilaksanakan dengan mengerahkan beberapa unsur alutsista taktisnya seperti tactical amphibious vehicle serta rescue boat yang akan digunakan saat latihan.
 
Sementara itu, Danlanudal Biak menekankan kepada seluruh peserta latihan agar tetap memperhatikan keselamatan sebagai hal yang utama pada saat pelaksanaan latihan. Hal ini dikarenakan kondisi cuaca di wilayah Biak dan perairan Water Basis sebagai spot latihan yang tidak dapat diprediksi.

 
Hadir dalam kegiatan, Danlanudal Biak beserta staf, Pasops Lanal Biak, staf intel Lanal Biak, Tim Rescuer Sar Biak serta Tim medis RSAL Gandi A.T Lanal Biak.


Anda pembaca ke 136 dari 136