JAGA KEKOMPAKAN DAN KESEHATAN TUBUH YANG PRIMA, PRAJURIT LANUDAL TANJUNGPINANG OLAHRAGA LIMED DI BUKIT RAJAWALI
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 6 Maret 2020 pukul 07:27:34PM

Reporter : Pen_LanTanjungPinang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Serka_Suparno

Tanjungpinang (06/03), Olahraga sebagai suatu aktivitas untuk merangsang semua bagian tubuh agar lebih fleksibel dan otot menjadi elastis serta tidak kaku, merupakan suatu kegiatan yang sangat penting dilakukan oleh setiap orang agar memiliki kesehatan tubuh yang selalu prima dan terhindar dari penyakit.

Sehingga hal tersebut dapat menjadi suatu kebutuhan yang dilakukan atas kesadaran masing-masing personel, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., melakukan berbagai variasi kegiatan olahraga dalam setiap pelaksanaan jam olahraga pada hari Selasa dan Jumat.

Diantaranya pada jam olahraga hari Jumat (6/3), Danlanudal Tanjungpinang beserta seluruh prajurit militer dan PNS Lanudal Tanjungpinang dan juga siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK Penerbangan Nasional Batam kelas XI melaksanakan olahraga Lintas medan (Limed) di Bukit Rajawali dan Perkebunan Kelapa Sawit Tirta Madu, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.
 

Dengan diawali apel pagi di Markas komando Lanudal Tanjungpinang dan pengukuran tekanan darah (tensi) oleh Tim kesehatan Balai Pengobatan (BP) Lanudal Tanjungpinang serta peregangan otot, pelaksanaan kegiatan olahraga limed diikuti dengan penuh semangat dan antusiasme oleh seluruh peserta.

Beraneka ragam lagu terus bergema beriring derap langkah prajurit Lanudal Tanjungpinang dan siswa PKL SMK Penerbangan Nasional Batam yang terus maju menyusuri jalan perbukitan dengan keindahan panorama alam yang berpadu dengan hangatnya sinar mentari pagi.

Panasnya sinar mentari pagi hilang tak berbekas, manakala pasukan limed istirahat sejenak diantara rimbunnya pohon kelapa sawit dengan terpaan angin sepoi-sepoi, hingga akhirnya pasukan kembali berjalan menyusuri perkampungan warga untuk meneruskan perjalanan limednya.

Berjalan dengan rapi dan terus bernyanyi sejauh 10 km hingga kembali memasuki gerbang finish, seolah menggambarkan semangat kebersamaan prajurit Lanudal Tanjungpinang tak akan pernah tergoyahkan.

Dengan bangganyapun Danlanudal Tanjungpinang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepeda seluruh peserta olahraga limed yang telah berhasil sampai finish dengan aman dan selamat.

Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit Lanudal Tanjungpinang serta para siswa PKL SMK Penerbangan Nasional Batam kelas XI dalam menjaga kekompakan dan jiwa korsa yang kuat, harap Danlanudal Tanjungpinang dalam mengakhiri kegiatan olahraga limed.


Anda pembaca ke 356 dari 356