ISU VIRUS CORONA MENJADI PERHATIAN PIMPINAN TNI AL, DANLANUDAL TANJUNGPINANG MENYAMPAIKAN INTRUKSINYA DALAM APEL GABUNGAN
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 3 Februari 2020 pukul 11:06:28PM
Update terakhir 03/02/2020, 11:10:37PM

Reporter : Pen_LanTanjungpinang
Editor : Mayor_SOlikhin
Fotografer : Serka_Suparno

Sebagaimana diketahui bahwa Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) yang bermarkas komando di Juanda Surabaya memiliki 2 unsur satuan pendukung pelaksana tugas yang berada di garda terdepan yang merupakan wilayah strategis yaitu Kota Tanjungpinang, Ibukota Provinsi Kepulauan Riau.

Kedua satuan tersebut adalah Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang. Keduanya memiliki tugas pokok dan fungsi yang berbeda tetapi tujuannya sama yaitu menjadikan Penerbangan TNI Angkatan Laut yang mampu berkontribusi positif untuk bangsa dan negara melalui TNI AL. Sebagai salah satu upayanya, Penerbangan TNI AL Tanjungpinang secara rutin melaksanakan apel pagi gabungan dengan bergiliran tempat dan Pemimpin apelnya. 

Dalam kesempatan apel pagi gabungan kali ini, Senin (03/02/2020), Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., menjadi pemimpin apel gabungan di Apron Lanudal Tanjungpinang.

Menurut Danlanudal Tanjungpinang, apel pagi gabungan memiliki banyak fungsi dan tujuan, "diantaranya untuk menjaga kekompakan, kedisiplinan dan juga meneruskan intruksi serta penekanan Pimpinan TNI AL untuk dilaksanakan oleh para prajurit militer maupun PNS serta keluarganya yang berada di satuan kewilayahan".

 
Sementara itu dalam sambutan sebagai pemimpin apel Danlanudal Tanjungpinang diantaranya menyampaikan, "Agar seluruh jajaran personel Penerbangan TNI AL Tanjungpinang dan keluarganya melakukan antisipasi terhadap berkembangnya berita bohong/Hoax terkait dengan kebijakan pemerintah dalam menangani wabah virus Corona di Natuna dan tidak membuat pernyataan, komentar maupun opini apapun di ruang publik khususnya media sosial terkait dengan kebijakan tersebut".

Disamping itu Danlanudal Tanjungpinang juga berpesan kepada seluruh keluarga besar Penerbangan TNI AL Tanjungpinang untuk menjaga kekompakan dan saling peduli satu dengan yang lainnya. Setiap individu harus mempunyai tanggungjawab moral dalam menjaga nama baik institusi khususnya Puspenerbal, lanjut Danlanudal Tanjungpinang.

Besar harapan dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dapat memberikan manfaat yang baik bagi kekuatan moral prajurit militer dan PNS Penerbangan TNI AL Tanjungpinang dalam memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara Indonesia, dan tidak menjadikannya terjebak dalam hal-hal negatif, tutup Letkol Dani.

Pelaksanaan apel gabungan di Apron Lanudal Tanjungpinang berlangsung khidmat dan lancar dengan dihadiri oleh para Perwira Staf Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang.


Anda pembaca ke 340 dari 340