IBU-IBU JALASENASTRI CABANG 5 KORCAB I PUSPENERBAL BUKTIKAN KESETIAANNYA DALAM MENDUKUNG TUGAS SUAMI
Tanjunhgpinang
Diposkan oleh renbang 8 Januari 2020 pukul 06:04:32AM

Reporter : Pen_LanTanjungpinang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Serka_Suparno

Sebagai Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal, Ny. dr. Hardiyany Achnisundani, senantiasa berupaya agar anggotanya yang merupakan para isteri prajurit Lanudal Tanjungpinang dapat memahami tugas dan menjaga keharmonisan serta memelihara kesetiaannya sebagai seorang isteri yang memiliki suami prajurit TNI Angkatan Laut yang harus selalu menyiapkan jiwa dan raganya untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Salah satu upayanya untuk mewujudkan hal tersebut dengan mengajak seluruh pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal serta para isteri PNS Lanudal Tanjungpinang, menyaksikan sekaligus memberikan semangat terhadap suaminya dalam kegiatan Pembinaan satuan (Binsat) Lintas medan (Limed) di hutan Bukit Penaga dan pantai Tanjung Pisau, Bintan Timur, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (07/01/2020).

Sementara para suami bergiat limed di Bukit Penaga dan pesisir pantai Tanjung Pisau, Ny. Dani mengajak ibu-ibunya berolahraga jalan sehat dan senam dilerengnya. Hal ini menurutnya, kecuali untuk menjaga kesehatan juga untuk meningkatkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan serta kesetiakawanan sosial yang tinggi sesama ibu-ibu Jalasenastri dan isteri PNS dalam bingkai keluarga besar Lanudal Tanjungpinang.

Dalam pelaksanaannya, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal, membentuk 3 tim yang terdiri dari ibu-ibu Jalasenastri dan isteri PNS Lanudal Tanjungpinang, yaitu tim 1 Anggrek, tim 2 Melati dan tim 3 mawar dan berhasil dengan selamat dan aman sampai titik terakhir di pantai Tanjung Pisau.
 

Dengan mengetahui medan tugas yang berat sebagaimana disimbolkan dalam bentuk limed oleh para suami, "Diharapkan para isteri prajurit Lanudal Tanjungpinang selaku pendamping dapat lebih memahami dan mengerti akan tugas serta kesibukan para suami didalam menjalankan pengabdiannya sebagai prajurit jajaran Penerbangan TNI AL khususnya Lanudal Tanjungpinang". 

Sehingga dapat meningkatkan keharmonisan rumah tangga para prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang serta dapat memberikan dampak positif terhadap kinerja personil, yang pada akhirnya dapat menghasilkan kontribusi yang baik bagi organisasi Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal untuk mendukung kemajuan dan keberhasilan Lanudal Tanjungpinang, pungkasnya.


Anda pembaca ke 274 dari 274