DANLANUDAL TANJUNGPINANG PIMPIN RAKOR KESIAPAN AKHIR LATIHAN PAM OBVIT STRATEGIS
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 29 Oktober 2019 pukul 07:22:20PM
Update terakhir 29/10/2019, 07:24:27PM

Reporter : Parno_Pen Lanudal TPI
Editor : Maysolikin
Fotografer : Parno_Pen Lanudal TPI

Untuk kelancaran dan kesuksesan jalannya kegiatan latihan, Komandan Lanudal (Danlanudal) Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. selaku Komandan Satuan Tugas Latihan (Dansatgaslat) Pengamanan Lanudal Tanjungpinang TA. 2019", memimpin langsung jalannya Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan akhir dalam rangka Latihan Pengamanan Obyek Vital Nasional, di Rupat VIP Mako Lanudal Tanjungpinang, Selasa (29/11).

 
Dalam sambutannya, Danlanudal Tanjungpinang mengatakan bahwa Rakor ini untuk membahas hal-hal teknis yang menjadi masalah dan kendala serta mendapatkan masukan yang komprehensif dan reevaluasi bagi Lanudal Tanjungpinang untuk segera ditindaklanjuti guna mendapatkan persamaan persepsi dari peran masing-masing unsur yang terlibat dalam kegiatan latihan.
 
Lebih lanjut, Danlanudal Tanjungpinang sampaikan bahwa Latihan Pengamanan Obyek Vital Nasional Strategis yang akan di gelar mulai tanggal 4 s.d 8 Nopember 2019 dengan tema, "Puspenerbal Melaksanakan Latihan Pengamanan Lanudal Tanjungpinang TA. 2019 Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AL". 
 
Sebagai wujud atas kesiapan Puspenerbal maka Danpuspenerbal Laksma TNI Edwin S.H., M. Han., menunjuk Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani
Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. sebagai Dansatgaslat. Hal ini merupakan suatu kehormatan sekaligus tantangan untuk dapat menunjukkan profesionalisme prajurit TNI AL di Kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), ujarnya.
 
"Mengingat Kepri sebagai kawasan strategis yang wilayahnya 95% lautan dan berbatasan langsung dengan beberapa negara luar sehingga sangat rawan terhadap berbagai macam ancaman yang dapat mengganggu stabilitas pertahanan dan keamanan negara Indonesia", tegasnya.
 
Pelaksanaan kegiatan latihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kesiapsiagaan prajurit dan personel Instansi satuan terkait dalam rangka pengamanan obyek vital nasional strategis Lanudal Tanjungpinang dan Institusi yang melekat yaitu Bandara RHF Tanjungpinang serta mewujudkan keseragaman cara bertindak dan prosedur dalam penanggulangan ancaman di Kota Tanjungpinang, harap Danlanudal Tanjungpinang.
 
Sehingga "Mission Accomplished, Safety Always” sebagai suatu rangkaian proses untuk keberhasilan dalam sebuah misi dapat tercapai dengan "Zero Accident" dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan latihan, tutup Danlanudal Tanjungpinang.
 
 


Anda pembaca ke 310 dari 310