DANLANUDAL TANJUNGPINANG HADIRI PENGUKUHAN PASKIBRAKA KOTA TANJUNGPINANG
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 17 Agustus 2019 pukul 03:13:56PM
Update terakhir 17/08/2019, 03:49:05PM

Reporter : Parno_PenTPI
Editor : MaySolik
Fotografer : Parno_PenTPI

Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd., melakukan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tanjungpinang yang dipersiapkan untuk bertugas pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke - 74, di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (15/08).
 
Dalam pelaksanaan tersebut turut dihadiri Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr., Hanla., sebagai Komandan Lanudal Tanjungpinang yang merupakan bagian dari FKPD Kota Tanjungpinang dan mendapat kepercayaan sebagai koordinator upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 74 Kota Tanjungpinang.
 
Sebelum dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka, ke 34 orang siswa/siswi yang merupakan para pelajar terbaik se-Kota Tanjungpinang dan berasal dari sekolah-sekolah SMU/SMK itu, telah menjalani pembinaan dan tempaan, baik fisik maupun mental selama kurang lebih satu bulan dari para pembina Paskibraka yang memiliki kompetensi yaitu personil TNI-Polri dan PNS.
 
Rangkaian prosesi pengukuhan dipimpin oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd., dengan Komandan Upacara Suci Madani Hardi siswi SMU N 1 Tanjungpinang yang merupakan perwakilan dari Paskibraka Kota Tanjungpinang tahun 2019.
 
Prosesi pengukuhan diawali dengan pengucapan ikrar kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan kesiapan untuk menjadi putra dan putri penerus perjuangan bangsa, oleh anggota Paskibraka dan dilanjutkan dengan mencium Bendera Merah Putih sebagai wujud kecintaannya kepada Ibu Pertiwi.
 
Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd., mengatakan dalam amanatnya, "Agar putra-putri yang terpilih sebagai Paskibraka Kota Tanjungpinang tahun 2019 dapat berperan aktif sebagai kontrol sosial sehingga diharapkan mampu memberikan kemajuan significant terhadap setiap individu anggota Paskibraka, mudah-mudahan ini merupakan langkah awal dalam menegakkan dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara".
 
Lebih lanjut disampaikan Walikota Tanjungpinang, "Momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke - 74 sebagai wujud cinta tanah air serta persatuan dan kesatuan bangsa."
 
Rangkaian kegiatan pengukuhan Paskibraka diakhiri dengan sesi pemberian selamat dari FKPD Kota Tanjungpinang kepada setiap anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang tahun 2019 dan foto bersama. 
 
 
 


Anda pembaca ke 238 dari 238