DANLANUDAL BIAK BERSAMA SELURUH JAJARAN TNI AL WILAYAH BIAK MELAKSANAKAN PEMUTARAN DHARMA SAMUDERA
Biak
Diposkan oleh renbang 16 Januari 2020 pukul 07:34:40AM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak, (15/01), Komandan Lanudal Biak Mayor Laut (T) Moeis syaifudin,S.T,MM beserta jajaran TNI AL (Lanal Biak dan Guskamla Koarmada III)  Dalam rangka Mengenang Pertempuran Laut Arafuru yang menjadi rangkaian Peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2020, di laksanakan Pemutaran Film Dokumenter "A Brave Gentleman" bertempat di Gedung Hang Tuah Lanal Biak.


Dalam  Rangkaian kegiatan ,Pembukaan acara, Penyampaian amanat KASAL oleh Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran (Komandan Lanal Biak) yang intinya mengenang Pertempuran Laut Arafuru, memiliki dua tujuan. Pertama, acara ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pahlawan Pertempuran Laut Arafuru dan Pertempuran Laut lainnya, yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. sejarah membuktikan bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang selalu menghargai jasa para Pahlawannya.  Tujuan kedua yang tidak kalah pentingnya adalah mewariskan nilai-nilai luhur para Pahlawan Pertempuran Laut kepada generasi penerus untuk dapat diaktualisasikan dalam tugas-tugas kekinian. kenyataan telah memperlihatkan bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang memiliki karakter Nasionalnya yang mampu menyaring nilal-nilai global untuk kepentingan Nasionalnya.


Salah satu upaya pewarisan nilai-nilai luhur adalah dengan memelihara dan mempertahankan tradisi yang sudah kita miliki selama ini. Tradisi memberi jiwa dan roh bagi lingkungannya untuk terus menjaga nilai yang diwariskan para pendahulunya dalam mencapai tujuan bersama. melalui tradisi, nilai-nilai luhur tetap terjaga walaupun selalu diterpa oleh berbagai gelombang perubahan zaman. Oleh karenanya tidak berlebihan, apabila dalam kesempatan ini saya akan meluncurkan buku “Tradisi TNI Angkatan Laut" sebagai bagian dari upaya pewarisan nilai-nilai luhur yang telah berkembang di lingkungan Angkatan Laut.


Selesai pembacaan amanat KASAL dilanjutkan  Penayangan film dokumenter "A Brave Gentleman" Mengheningkan cipta, Pembacaan doa dan Menyanyikan lagu Gugur Bunga.

 


Turut hadir : Kolonel Laut (P) A.M Susanto (KS Guskamla Koarmada III) Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran (Komandan Lanal Biak) Letkol Laut (P) Edo Bramesta (Asintel Guskamla Koarmada III) Letkol Laut (E) Setiyo Hindarto (Pabandya  Kom Guskamla Koarmada II Mayor Laut (T) Moeis Syaifudin., S.T,. M.M (Danlanudal Biak) Mayor Laut (KH) Wawan Triyono (Pabanda Lidpulta Guskamla Koarmada III) Kapten Laut (PM) Buang Kuswanto (Pjs. Palaksa Lanal Biak) SeluruhPerwira, Bintara dan Tamtama (Guskamla Koarmada III, Lanal Biak dan Lanudal Biak).



Anda pembaca ke 520 dari 520