DETEKSI DINI PRAJURIT LANUDAL MATAK PUSPENERBAL LAKSANAKAN RAPID TEST COVID-19
Matak
Diposkan oleh renbang 19 Februari 2021 pukul 05:18:42AM
Update terakhir 23/02/2021, 05:18:42AM

Reporter : Pen_Lan_Matak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Lan_Matak

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Pepatah ini sangat cocok dimasa pandemi wabah Covid-19 sekarang ini.  Begitu pesan Mayor Laut (T) Arief Gunawan selaku Komandan Lanudal Matak kepada seluruh Prajurit Lanudal Matak. Dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 Prajurit  Lanudal Matak Puspenerbal melaksanakan Rapid Test Swab Antigen di Shelter Markas Komando Lanudal Matak,  Pulau Matak Jumat (19/02/2021).

Setelah apel pagi Personel  kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Tarempa sudah bersiap dengan perlengkapan sesuai protokol kesehatan. Untuk jenis test yang digunakan adalah Rapid  Antigen. Yaitu dengan melakukan swab pangkal hidung, dengan tujuan untuk mencari protein virus apabila ada ditubuh Prajurit Lanudal Matak. Dari sembilan orang yang di test, semua dengan hasil Negatif. Hal ini sangat disyukuri oleh semua pihak, baik yang di sawb maupun petugas kesehatan yang melaksanakan test. Artinya Prajurit Lanudal Matak dalam kondisi sehat dan siap melanjutkan tugas.

Kegiatan tersebut sudah direncanakan sejak awal bulan Februari 2021 namun karena masih  mendukung kegiatan Satgas Covid-19 di wilayah kerja Lanudal Matak dan dilanjutkan Latihan Pangkalan, maka baru hari ini terlaksana. Tes ini akan dilaksanakan secara berkala mengingat kita masih akan terus mendukung kegiatan Satgas Covid-19 di wilayah kerja Lanudal Matak, sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara tercinta Indonesia. 

Dalam setiap kesempatan, Komandan Lanudal Matak selalu mengingatkan dan memberi penekanan kepada Prajurit Lanudal Matak beserta Keluarga Besar, penringnya untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku diantaranya jangan lupa memakai masker, menjaga jarak dan hindari berkerumun, sering mencuci tangan. Tidak kalah pentingnya  selalu menjaga kebersihan, lingkungan dan jaga imunitas dengan pola hidup sehat ditambah olah raga. Mengakhiri pesan Danlanudal Matak mengajak jangan lupa berdo'a mohon perlindungan kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa.
 
 
 
 
(Pen Lanudal Matak)

 



Anda pembaca ke 39 dari 39