DANLANUDAL TANJUNGPINANG HADIR TURUT SERTA WUJUDKAN TEMA HARI JADI KOTA OTONOM TANJUNGPINANG YANG KE-18
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 17 Oktober 2019 pukul 05:42:36PM
Update terakhir 17/10/2019, 05:48:21PM

Reporter : Parno_Lan TPI
Editor : Maysolikin
Fotografer : Parno_Lan TPI

Perjalanan sejarah status menjadi daerah otonom telah dilalui dengan panjang kota Tanjungpinang, mulai sebagai pusat pemerintahan Kesultanan Riau-Lingga, Ibukota Kabupaten Riau Kepulauan, dan akhirnya ditetapkan menjadi sebuah kota administratif dan menjadi ibukota dari provinsi Kepulauan Riau.


Hal tersebut tidak terlepas dari adanya dukungan dan perjuangan seluruh elemen masyarakat kota Tanjungpinang yang ramah dan cinta damai, ujar Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla. yang hadir bersama Istri Ny. dr. Hardiyany Achnisundani sekaligus sebagai Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal, dalam acara puncak peringatan Hari Jadi Kota Otonom Tanjungpinang ke-18 di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Kepri, Kamis (17/10).

Pelaksanaan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota  Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd dengan dihadiri para pejabat FKPD Kota Tanjungpinang, Wakil Walikota Tanjungpinang Ibu Hj. Rahma S.Ip, pejabat jajaran Pemko Tanjungpinang, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, LSM dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Honorer jajaran Pemko Tanjungpinang.

Dalam amanatnya, Walikota Tanjungpinang mengatakan Peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Otonom Tanjungpinang 2019 mengusung tema “Besinergi, Berdedikasi, Berprestasi Membangun Masyarakat Madani”. 

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengajak seluruh elemen masyarakat agar senantiasa bekerja sama berkolaborasi memberikan karya dan prestasi terbaik melalui pengabdian dan pengorbanan dalam bentuk tenaga, pikiran dan waktu untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, ajaknya.

Selesai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dan hadiah terhadap para pemenang perlombaan yang sebelumnya telah dilaksanakan berbagai penilaian untuk mewadahi ide kreatif dan potensi masyarakat dalam keikutsertaannya membangun kota Tanjungpinang. Suatu kehormatan bagi Lanudal Tanjungpinang, sebut Danlanudal Tanjungpinang yang saat itu diberikan kesempatan menyerahkan hadiah terhadap  pemenang.

Disamping menghadiri upacara, Danlanudal Tanjungpinang juga  menghadiri sidang paripurna istimewa yang digelar di Gedung DPRD. Hal ini merupakan bagian dari rangkaian puncak kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Otonom Tanjungpinang 2019, sebut Danlanudal Tanjungpinang dalam kesempatan tersebut.

Lebih lanjut disampaikan, "Sebagai salah satu satuan militer yang bermarkas di Tanjungpinang dan merupakan bagian dari jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjungpinang, Lanudal Tanjungpinang senantiasa siap berkomitmen untuk dapat membantu mewujudkan cita-cita Pemko Tanjungpinang", tegasnya.

Hal tersebut, sebagai wujud Lanudal Tanjungpinang dalam menjalankan perintah komando atas dalam telegramnya yang mengintruksikan agar disamping menjalankan tugas pokok yang sudah ditetapkan juga turut serta meningkatkan kegiatan yang berhubungan langsung antara prajurit dengan masyarakat sekitar yang berada di wilayah kerjanya, tutupnya.
 
  


Anda pembaca ke 336 dari 336