DANLANUDAL RESMIKAN NAMA GEDUNG MAKO LANUDAL BIAK
Biak
Diposkan oleh renbang 20 Agustus 2020 pukul 11:43:41PM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Berdasarkan Keputusan Kasal yang mengatur tentang pemberian nama bangunan gedung di lingkungan TNI AL dan terbitnya surat Komandan Puspenerbal nomor : B/1398/VI/2020 tanggal 29 Juni 2020 tentang Persetujuan Penamaan Gedung Mako Lanudal Biak, Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M menggelar acara peresmian penggunaan nama Gedung Haryanto pada gedung Mako Lanudal Biak, Rabu (19/08). 

Penggunaan nama "Gedung Haryanto" dimaksudkan sebagai wujud penghargaan serta penghormatan kepada putra terbaik TNI AL, Mayor Laut (P) Anumerta Haryanto yang gugur dalam tugas saat melaksanakan misi SAR dalam bencana meletusnya kawah Sileri gunung Dieng di Wonosobo.

Mayor Laut (P) Anumerta Haryanto merupakan alumni Akademi Angkatan Laut 2007 dengan jabatan terakhir sebagai Kasiopslat Skuadron 400 Wing Udara I Puspenerbal (sekarang beralih menjadi Wing Udara II) yang pada masa kedinasannya dikenal memiliki prestasi yang cukup gemilang, bahkan oleh kesatuannya diproyeksikan untuk mengawaki heli tempur jenis AS565 MBe Panther dari Airbus Helicopters yang dioperasionalkan untuk melakukan misi-misi khusus.

Pada acara peresmian tersebut, Danlanudal Biak mengatakan dalam sambutannya bahwa ketentuan pemberian nama gedung disesuaikan dengan fungsi asasinya.
 
Selain itu, tujuan penggunaan nama-nama yang memiliki nilai history/sejarah juga dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi kerja, kebanggaan serta memperkuat jiwa korsa personel TNI AL.
 

Peresmian ditandai dengan pembukaan tirai penutup nama gedung serta penandatangan prasasti oleh Danlanudal. Kemudian dilaksanakan penyerahan Cendramata berupa miniatur heli N-Bell secara simbolis kepada keluarga Mayor Laut (P) Anumerta Haryanto yang diwakili oleh Pasops Lanudal Biak Kapten Laut (P) Ronald Wabiser.
 

Acara berlangsung dengan tertib dan lancar. Pada penghujung acara ditutup dengan doa yang dipandu oleh Ustad Ali Mukhti.

Turut menghadiri peresmian, Komandan Lanal Biak, Asintel Guskamla Koarmada III, Aslog Guskamla Koarmada lll, Komandan KRI TATIHU-853, Ka Basarnas Biak, GM PT. Angkasa Pura I Biak, Ka KCP AirNav Biak, Direktur PT. AMP, Pimpinan BNI Cab. Biak, Ustadz Ali Mukhti, seluruh Perwira staf serta personel Lanudal Biak.


Anda pembaca ke 271 dari 271