DANLANUDAL MATAK MELAKSANAKAN PENGECEKAN KESIAPAN PANGKALAN
Matak
Diposkan oleh renbang 7 Februari 2020 pukul 09:00:01PM
Update terakhir 08/02/2020, 09:03:00PM

Reporter : Pen_LanMatak
Editor : Mayor_Solokin
Fotografer : Syabeni

Matak, Komandan Lanudal Matak periksa kesiapan Pangkalan dalam mengantisipasi situasi di lingkungan wilayah kerja Lanudal Matak. Baik yang berhubungan dengan kedinasan militer maupun berhubungan dengan kemasyarakatan. Lanudal Matak sebagai institusi militer di Pulau Palmatak, harus selalu siap siaga menghadapi situasi apapun. Apalagi tepat didepan Lanudal Matak adalah landasan pacu yang sepanjang hari sibuk melayani flight carter karyawan perusahaan migas dari dan ke lokasi pengeboran di lepas pantai. Sehingga apabila ada situasi darurat apapun yang memerlukan gerak cepat, bisa menggunakan run way Bandara Khusus Matak yang dikelola Medco Energy Matak Base ini (7/2/2020).

"Itu salah satu skenario yang bisa dilakukan bila terjadi situasi darurat.
Di Kabupaten Kepulauan Anambas sudah ada  Badan Nasional  Penanggulangan Bencana Daerah, pasti akan sangat memerlukan faslitas bandar udara jika dibutuhkan pada situasi Emergency, demikian pesan Mayor Laut (T) Arief Gunawan selaku Komandan Lanudal Matak kepada seluruh Prajurit Lanudal Matak saat pemeriksaan berlangsung.

Lanudal Matak lah satu-satunya instansi terdekat yang dapat membantu situasi darurat di bandara ataupun kegiatan BPBD Anambas yang memerlukan fasilitas bantu penerbangan dan personel pendukung. Maka seluruh peralatan dan fasilitas yang dimiliki harus selalu siap, sewaktu-waktu digunakan. Adapun peralatan dan fasilitas yang dinas yang dimiliki Lanudal Matak antara lain Mobil Pemadam Kebakaran, Truk Rantis angkut personil, GPU , Forklift, Mobil Minibus, Messing, dukungan Logistik, pelayanan kesehatan dan dukungan Lainnya.

Hasil pemeriksaan semua peralatan dan fasilitas dalam keadaan siap digunakan, kapanpun diperlukan.
 


Anda pembaca ke 139 dari 139