DANLANUDAL KUPANG PIMPIN UPACARA PENAIKAN BENDERA PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA
Kupang
Diposkan oleh dispenpus 6 Juni 2023 pukul 09:40:00AM
Update terakhir 06/06/2023, 09:40:00AM

Reporter : Pen Lanudal Kupang
Editor : Dispen Puspenerbal
Fotografer : Pen Lanudal Kupang

TNI AL.Kupang_Pancasila merupakan dasar negara serta landasan ideologi bagi bangsa Indonesia. Setiap nilai luhur yang terkandung di dalamnya telah menjadi dasar hidup bernegara sejak konsep Pancasila diperkenalkan oleh Soekarno pada 1 Juni 1945 dikutip dari amanat pada upacara penaikan bendera pada kamis 1 Juni 2023 yang dilaksanakan para prajurit Lanudal Kupang bertempat di Hanggar Lanudal Kupang. Kamus(01/06/2023).

 

Upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di pimpin langsung Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Dian Supiandi,A.Md., M.Tr.Opsla., dan diikuti oleh seluruh prajurit Lanudal Kupang. Adapun tema yang diangkat dalam peringatan hari Lahir Pancasila kali ini yakni “Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global”. Pada amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Danlanudal menyampaikan peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia. 

Dalam amanat tersebut Panglima TNI memberikan penekanan antara lain, TNI adalah garda terdepan dan benteng terakhir NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Jadilah perekat dan pemersatu bangsa dengan upaya nyata dilapangan, serta jaga terus sinergitas TNI dengan Polri, Kementerian, serta lembaga lainnya. Setelah pelaksanaan Upacara tersebut, seluruh prajurit Lanudal Kupang mengikuti live streaming Upacara penaikan bendera langsung dari Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta


Anda pembaca ke 69 dari 69