DANLANUDAL JUANDA MENERIMA KUNJUNGAN MILITER DUA NEGARA ASING.
juanda
Diposkan oleh 05 Maret 2012

Reporter :
Editor :
Fotografer :

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Sigit Setiyanta., beserta Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan menerima kunjungan 14 perwira Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) beserta rombongan yang merupakan para alumni Sesko di Indonesia bertempat di Base Ops Lanudal Juanda. Kamis (01/3).

 

Kunjungan ini dimaksudkan untuk bernostalgia di sekolah-sekolah Sesko yang ada di Indonesia sekaligus mempererat kerjasama perwira TNI dan Singapore Armed Forces (SAF) atau Angkatan Bersenjata Singapura. Sebagai tertua dalam kunjungan tersebut adalah Brigadir Jenderal Lim Hock Yu yang menjabat Commander Army Training And Doctrine Command,

Melalui kunjungan tersebut diharapkan kerjasama antar angkatan kedua negara dapat ditingkatkan di masa-masa mendatang dan merupakan upaya untuk membangun dan mempererat hubungan dengan rekan-rekan perwira TNI serta memperkuat fondasi persahabatan kedua Negara. selama di Indonesia rombongan melakukan kunjungan ke berbagai satuan TNI baik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU yang ada di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Pada malam harinya bertempat  di Base Ops Lanudal Juanda, Komandan Lantamal V Surabaya  Laksma TNI M. Atok Urrahman, Danlanudal Juanda, Pasops Lanudal Juanda, Dandenpomal Lanudal Juanda serta Dandenma Lanudal Juanda menyambut kunjungan Kasal Belanda Vice Admiral Matthieu J.M. Borsboom beserta rombongan.
 
Kunjungan Kasal Belanda Vice Admiral Matthieu J.M. Borsboom beserta rombongan dalam rangka menghadiri peringatan Natherlands’War Graves (berziarah ke makam Kembang Kuning Surabaya). Dengan menggunakan Pesawat Udara dari Royal Netherlands Airforce rombongan Kasal Belanda tiba di Base Ops Kamis (01/3)  pukul 22.20 Wib. Direncanakan kunjungan Kasal Belanda dan rombongan di Surabaya sampai dengan 03 Maret 2012.

 



Anda pembaca ke 1.356 dari 1.356