DANLANUDAL BIAK PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN SAR TA 2020
Biak
Diposkan oleh renbang 30 Juli 2020 pukul 07:14:06AM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Bertempat di lapangan apel Mako Lanudal Biak, Jl. Raya BMG, Biak Numfor, Papua, Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Biak, Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M memimpin upacara pembukaan pelaksanaan Latihan SAR serta penyematan tanda peserta latihan dalam rangka Lat Opslat TW. III Lanudal Biak tahun 2020, Selasa (28/07).

Upacara diikuti oleh seluruh personel Lanudal Biak beserta tim rescuer Basarnas Biak yang turut menyertakan beberapa unsur kendaraan taktis SAR pada latar belakang sebagai gelar kesiapan alutsista SAR yang merupakan unsur pendukung pelaksanaan latihan.

Dalam amanatnya, Danlanudal Biak selaku Inspektur Upacara menyampaikan, latihan yang diselenggarakan tersebut merupakan program rutin Lat Opslat Lanudal Biak Tahun 2020 yang bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan kesiapan personel dalam melaksanakan Search and Rescue (pencarian dan penyelamatan korban), khususnya yang berkaitan dengan pencarian dan penyelamatan korban/pesud yang mengalami accident jatuh di laut.

Dengan pelaksanaan latihan bersama ini, Danlanudal Biak berharap, masing-masing peserta latihan nantinya dapat meningkatkan kemampuan Team Work dalam bekerjasama menangani suatu musibah maupun bencana. Selain itu, lanjutnya, hal tersebut dapat membangun sinergi yang semakin solid dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya di masa mendatang.

 
Di akhir rangkaian upacara, Danlanudal Biak bersama undangan Deputasi yang terdiri dari Danlanal Biak, Kolonel Laut (P) Dominggus Sidang Misalayuk, Pabandya Lidpulta Guskamla Armada III, Mayor Laut (KH) Wawan Triyono, S.T (mewakili Danguskamla Armada III), Kepala Kantor SAR, Bpk. Gusti Anwar Mulyadi, S.H., GM PAP I Biak, Bpk. Hari Budi Waluyo, Kepala Airnav Biak, Bpk. Elsama Ibied melaksanakan inspeksi kesiapan alutsista Basarnas sebagai unsur pendukung yang akan digunakan saat latihan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, tim siaga medis Rumkital dr. Gandhi A.T Lanal biak, Letda Laut (K) dr. Faisal beserta anggota, seluruh personel Lanudal Biak dan personel Basarnas Biak.


Anda pembaca ke 299 dari 299