DANLANUDAL BIAK IKUTI RAPAT KOORDINASI EVALUASI RELAKSASI NEW NORMAL GUGUS TUGAS COVID-19
Biak
Diposkan oleh renbang 24 Juni 2020 pukul 02:35:14PM
Update terakhir 26/06/2020, 05:04:14AM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Terkait banyaknya pelanggaran yang dilakukan masyarakat kota Biak terhadap pembatasan jam aktivitas yang telah diberlakukan Pemda setempat, Gugus Tugas Covid-19 wilayah Biak menyelenggarakan Rapat Koordinasi guna membahas hal tersebut.

Rabu (24/06), Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Biak, Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M beserta tim Gugus Tugas lainya ikuti Rakor Evaluasi Gugus Tugas Covid 19 di Posko Induk Siaga Covid-19, Gedung Wanita Pemda Kab. Biak Numfor Jl. Majapahit, Distrik Samofa Kab. Biak Numfor.

Rakor tersebut bertujuan mengevaluasi kebijakan yang pada kenyataan di lapangan dirasa berat bagi sebagian masyarakat dengan beberapa faktor tuntutan yang harus dipenuhi, sehingga hal tersebut berdampak pada banyaknya pelanggaran yang terjadi.

Pada kesempatan ini, Sekda Biak Numfor, Markus O. Mansnembra selaku pimpinan rapat menyampaikan akan memberi kelonggaran dengan memperpanjang waktu berakhirnya seluruh aktifitas di luar rumah.

"Kita akan membuat ketetapan baru terkait jam aktifitas masyarakat setempat yang awalnya dimulai pukul 04:00 sampai pukul 17:00. Terhitung mulai hari ini kita beri kelonggaran aktifitas masyarakat berakhir hingga pukul 19:00 waktu setempat, hal ini sesuai dengan pelaksanaan relaksasi New Normal di wilayah Papua," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Danlanudal Biak menyampaikan agar tiap individu tetap mewaspadai paparan Covid-19 di tengah masyarakat dalam tatanan New Normal.

"New Normal diberlakukan karena belum ditemukan vaksin definitif dengan standar internasional untuk pengobatan Covid-19, sementara kita harus beradaptasi dengan situasi Covid-19 untuk menjaga produktifitas," terangnya.

Menurut Danlanudal, New Normal bukan berarti suatu wilayah sudah terbebas dari Covid-19, namun lebih pada suatu kebiasaan yang berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari Covid-19.

"Cara yang dilakukan adalah dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku," imbuhnya.

Danlanudal Biak juga menekankan agar kebiasaan baru ini dapat menjadi kesadaran kolektif agar tatanan New Normal di wilayah Biak dapat benar-benar berjalan dengan baik.

Rapat yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini turut dihadiri oleh Sekda Biak Numfor, Danlanal Biak, Danlanudal Biak, Wakapolres Biak Numfor, Para Asisten dan Kadis Kab.Biak Numfor.


Anda pembaca ke 159 dari 159