DANLANUDAL BIAK IKUTI RAKOREN KEDATANGAN DANREM 173 PVB BARU KE BIAK
Juanda
Diposkan oleh renbang 1 Mei 2020 pukul 08:04:14PM
Update terakhir 02/05/2020, 08:25:22PM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Pada situasi rawan Covid saat ini, Pemda Biak telah lama menetapkan beberapa kebijakan berupa pembatasan berskala sebagai upaya menghambat penyebaran Covid-19. Pembatasan tersebut termasuk penutupan akses keluar maupun masuk pulau Biak (Lockdown).

Jum'at kemarin (01/05), di Aula Graha Korem 173/PVB, Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M hadiri Rapat Koordinasi Rencana kedatangan Komandan Korem baru yang dijadwalkan tiba di Biak pada tanggal 09 Mei 2020 setelah sebelumnya melaksanakan sertijab di Jayapura dan akan menjabat di Biak menggantikan Komandan Korem yang lama.

Rapat jajaran TNI/Polri serta Forkopimda tersebut mengkoordinasikan kedatangan orang ke dalam wilayah yang sedang terkarantina untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat jumlah PDP Positif Covid-19 di wilayah Biak saat ini semakin bertambah.

Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Heri Rustiandi selaku pimpinan rapat mengemukakan bahwa jabatan sebagai Komandan Korem sangatlah vital karena Korem 173/PVB membawahi 4 Kodim dalam 11 Kabupaten serta berperan penting dalam menghubungkan TNI dengan Pemda, apalagi di tengah masalah Covid-19 saat ini.

"Pejabat baru kami berangkat dari Jakarta ke Jayapura sudah membawa surat sehat bebas dari Covid-19 dan telah melalui berbagai test sesuai SOP dan Protap yang telah ditentukan," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa Serah terima jabatan Korem 173/PVB akan dilaksanakan di Jayapura pada tanggal 06 Mei 2020 dan serah terima jabatan tersebut dilaksanakan serentak.

"Dengan adanya rapat ini kami berharap semua pihak tidak mempermasalahkan kehadiran pejabat baru kami, dalam hal ini Komandan Korem 173/PVB," pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat, seluruh jajaran TNI/Polri, para pemuka agama serta Forkopimda Kab. Biak Numfor.


Anda pembaca ke 256 dari 256