DANLANUDAL BIAK HADIRI RAKOR TIM SATGAS GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 WILAYAH BIAK
Biak
Diposkan oleh renbang 21 April 2020 pukul 06:23:13AM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Komandan Lanudal Biak, Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M kembali hadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 di Posko Induk Siaga Covid-19, gedung Dharma Wanita Biak, Selasa (21/04).

Rakor dibawah pimpinan Sekda Biak Numfor, Markus O. Mansnembra, S.H., M.M bersama jajaran TNI/Polri dan instansi terkait wilayah Biak tersebut di gelar dalam rangka mengevaluasi serta mengkoordinasikan kembali langkah-langkah penanganan seiring berkembangnya Corona Virus di wilayah Biak yang kini telah menjangkiti dua orang dan telah dinyatakan positif Covid-19.

Sepanjang berlangsungnya rapat, Markus banyak mengevaluasi langkah-langkah penanganan dan kebijakan daerah yang telah diambil terkait pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayahnya, hingga saat ini Pemda Biak yang dikenal tegas dalam hal penekanan himbauan pada masyarakatnya dikejutkan dengan dua orang yang kini telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

"Pasien sudah kita isolasi dan saat ini kita akan mencari tahu siapa saja yang di duga telah melakukan interaksi dan kontak dengan pasien tersebut," jelasnya.

Disampaikan Markus bahwa pasien melakukan perjalanan dengan transportasi udara Sriwijaya Air pada tanggal 16 Maret 2020 dan di duga melakukan interaksi dengan 12 orang penumpang lainnya.

"Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama TNI/Polri serta Instansi Terkait hari ini akan melacak dan mengamankan 12 penumpang yang bersama dengan Pasien Positif Covid-19 dan secepatnya akan di isolasi dan Karantina di Balai Diklat Biak Timur, " pungkas Markus.

Turut hadir dalam rapat, Kolonel Pnb Abrma R. A Tumanduk (Kadisops Lanud Manuhua), Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran (Danlanal Biak), AKBP Mada Indra Laksanta, S. Ik. M. Si (Kapolres Biak Numfor), Letkol Inf Ricardo Siregar (Dandim 1708/BN), Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S. T,. M. M (Danlanudal Biak), Melkianus Kotta (Kasabarnas Biak Numfor), Ferry Betay (Asisten II Setda Kab. Biak Numfor), Ir. Andarias Lameky (Asisten III Biak Numfor), Daud N. Duwiri (Jubir Gugus Tugas Covid-19 Biak Numfor), Bpk. Fransiskus Olla (Kadishub Biak Numfor), Asep Mu'min S. Sos., MAP (Ketua Sub Tim), Elias Rasyid (Kabag Protokol Pemda Biak ), Adam umar (Kepala Distrik Samofa Biak Numfor), Dr. Ricardo Mayor (Kepala Dinas Kesehatan).


Anda pembaca ke 328 dari 328