DANLANUDAL BIAK HADIRI PENANAMAN BIBIT POHON MATOA DI LAPANGAN DAKOTA JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 2 September 2020 pukul 07:46:50AM
Update terakhir 02/09/2020, 07:46:50AM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Juanda - Menjelang acara sertijabnya yang akan dilaksanakan di Juanda pada 26 Agustus 2020, Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M mendapat kehormatan menanam bibit pohon Matoa di lapangan Dakota, Pangkalan Udara AL Juanda, Sidoarjo, Selasa (25/08).

Bibit pohon buah khas Papua bernama latin Pometia Pinnata tersebut dibawa secara khusus oleh Danlanudal Biak dari Pulau Karang Panas (Biak-Papua) dan diserahkan kepada Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir sebanyak 50 buah bibit.

Giat penanaman dilakukan Pangkalan Udara AL Juanda di area sisi luar seputar lapangan Dakota dalam upaya penghijauan sekaligus memperindah lingkungan sekitar area Dakota dan turut disaksikan oleh Danlanudal Juanda maupun Danlanudal Biak.

Dengan kondisi geologis dan cuaca yang cukup bagus di tanah Jawa, Danlanudal Biak berharap tanaman yang dibawanya tersebut dapat tumbuh dengan subur tanpa dipengaruhi oleh cuaca yang ekstrim seperti di wilayah Papua.

Danlanudal Biak juga mengungkapkan, selain efektif untuk memperindah lingkungan, tanaman yang mudah beradaptasi dengan kondisi cuaca panas maupun dingin ini juga memiliki buah yang rasanya manis sehingga dapat dimanfaatkan seluruh warga Penerbangan Angkatan Laut Juanda.

Turut hadir dan menyaksikan giat penanaman, Danlanudal Juanda, Danlanudal Biak, Perwira staf jajaran Lanudal Juanda.


Anda pembaca ke 118 dari 118