DANLANUDAL BIAK HADIRI KUNJUNGAN KERJA DUTA BESAR INDIA UNTUK INDONESIA KE BIAK NUMFOR
Biak
Diposkan oleh renbang 15 Januari 2020 pukul 03:47:46PM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak (15/01), Komandan Lanudal Biak Mayor Laut (T) Moeis syaifudin,S.T,M.M menghadiri kegiatan kunjungan kerja Dubes India Mr. Pradeep Kumar Rawat yang bertempat di Guest House Ridge 1 Biak Kel. Brambaken Distrik Samofa Kab. Biak Numfor.
 
Mr. Pradeep Kumar Rawat (Dubes India)  Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Biak Numfor yang telah menyambut dan menerima dengan penuh hangat dan atuasias dan sangat senang bisa hadir disini, Pemerintah Indonesia dengan India telah bekerja sama beberapa bidang salah satunya di bidang pendidikan dimana pemerintah India akan membiayai pendidikan S2 dan S3 serta biaya hidup selama menempuh pendidikan di India. Selain itu juga kerjasama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional yaitu pusat pemantauan satelit di Kab. Biak Numfor dan merupakan satu-satunya di Indonesia.  Sangat senang karena budaya india diterima dengan baik di Indonesia, berharap dengan kunjungan ini, kedepan adanya kerjasama antara Kedubes India dengan Pemda Biak Numfor melalui Pemerintah Indonesia untuk saling sharing program dan sharing informasi untuk kemajuan kedua negara.  Pemerintah India yakin bahwa perlunya transfer ilmu pengetahuan dan kerjasama diberbagai bidang dengan Pemerintah Indonesia sehingga bisa membantu kedua negara kedepan.
 
Dilanjutkan dengan sesi diskusi Penyampaian oleh Dian Yudistira (Ka LAPAN Biak) yang intinya Perlu diketahui hubungan Indonesia dan India yaitu Lapan sudah bekerja sama sudah hampir 20 tahun.  Sebagai Ka Lapan Biak kita disini sering menerima kunjungan wisata dari TK, SD, SMP dan SMA di Biak yaitu melihat Lapan dan kita menjelaskan sistim kerja, dan menguliahkan anak-anak terbaik untuk kuliah di India. Dimana Danlanudal biak memberikan masukan Berharap agar Biak lebih dikenal di dunia melalui kerja sama Indonesia dengan India dan meningkatkan SDM dengan pendidikan dibidang TI (Teknologi Informasi) dapat kerjasama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional yaitu pusat pemantauan satelit di Kab. Biak Numfor dan merupakan satu-satunya di Indonesia. Tanggapan oleh Mr. Pradeep Kumar Rawat (Dubes India) yang intinya kita akan tampung semua hal-hal yang dapat mendukung hubungan kerja sama ini, sehingga dapat berjalan lancar.
 
 
Adapun yang hadir diantaranya sbb :
1) Markus O. Mansnembra (Sekda Kab. Biak Numfor).
2) Mayor Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T, MM (Danlanudal Biak).
3) Dian Yudistira (Ka LAPAN Biak).
4) Mr. Kishor (Tenaga Ahli LAPAN ISRO India Space Resource Organitation).
5) Mr. Shangkar (Tenaga Ahli LAPAN ISRO India Space Resource Organitation).
6) Sigit Januari Pribadi, SH, MH (Kajari Biak).
7) Para Asisten Setda Kab. Biak Numfor.
8) Pit. Waspakrik (Staf Khusus Bid. Hubungan Internasional).
9) Onny Danggeubun (Kadis Pariwisata).
 


Anda pembaca ke 208 dari 208