DANLANUDAL BIAK ADAKAN COFFEE MORNING JELANG LATIHAN SAR LAT OPSLAT 2020
Biak
Diposkan oleh renbang 24 Juli 2020 pukul 10:40:31PM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Biak, Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M menggelar acara Coffee Morning yang dilanjutkan makan siang bersama di lobby Mako Lanudal, jl. BMG Raya, Biak Numfor, Jumat (24/07).

Acara yang digelar selepas apel pagi tersebut sekaligus merupakan Technical Meeting lanjutan yang telah diagendakan Danlanudal Biak dalam upayanya memaksimalkan persiapan menjelang Latihan SAR Bersama dalam giat Lat Opslat TW. III Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala Kantor SAR Biak, Bpk. Gusti Anwar Mulyadi, S.H beserta General Manager PAP I Biak, Bpk. Harry Budi Waluyo ini mendiskusikan beberapa hal terkait skenario latihan yang bertema pencarian sebuah pesawat yang mengalami insiden hingga akhirnya jatuh di laut, sehingga keterlibatan jajaran seperti Lanal Biak, KKP Biak, serta Airnav bandara FKO Biak dalam hal ini akan sangat mendukung.

Berbicara tentang Coffee Morning, menurut Danlanudal, banyak manfaat yang bisa didapat dari acara maupun giat tersebut selain hanya bertemu dan mengobrol sambil minum kopi. Salah satu manfaatnya adalah sebagai wadah aspirasi bagi Pelaku maupun Pendukung yang terlibat dalam latihan. Selain itu juga sebagai ajang diskusi guna membahas permasalahan maupun kendala yang ada untuk bersama-sama menggali solusi.
 

"Selain mendiskusikan permasalahan tekhnis latihan, secara tidak langsung acara semacam ini juga dapat meningkatkan sinergi antar jajaran, Forkopimda maupun Stakeholder sehingga masing-masing jajaran dapat saling memberikan informasi dan saling mendukung di setiap kegiatan," lanjutnya.

Technical Meeting bertema Coffee Morning ini akan terus berlanjut dan bergilir pada masing-masing jajaran yang terlibat hingga tidak ditemukan lagi kendala yang berarti sehingga jalannya pelaksanaan latihan pada waktu yang telah ditetapkan dapat berlangsung secara optimal.

Hadir dalam acara, Danlanudal Biak beserta staf, Kepala Kantor SAR Biak beserta staf, General Manager PAP I serta seluruh personel Lanudal Biak.


Anda pembaca ke 306 dari 306