DALAM MENYAMBUT HUT KE 56 TAHUN 2020 LANUDAL JUANDA MELAKSANAKAN ZIARAH KE MAKAM PARA LELUHUR YANG BERADA DI AREA LANUDAL JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 9 Agustus 2020 pukul 08:47:54PM
Update terakhir 09/08/2020, 08:50:33PM

Reporter : Pen_LanJDA
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sumar

Lanudal - Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir  melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Makam para leluhur, Jumat (07/08/2020).

Pada acara ziarah ke makam para leluhur selalu di ingatkan kepada protokol kesehatan Social Physical Distancing memakai masker, menggunakan Handsanitizer dan menjaga jarak guna melindungi dari wabah virus Corona (Covid-19)

Pada acara ziarah dan tabur bunga tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT Lanudal Juanda ke-56 tahun 2020, Ziarah ke makam para leluhur yang terdiri dari 4 tempat tujuan: 
- 4 Makam di desa Gebang : makam mbah Tandur, Mbah Buyut Supiah, mbah Dewi Reni Sekar Dadu, makam mbah menik.
- 3 Makam di desa Cemandi : eyang Djahunudi (Cemandi), eyang Raden Anusopati (lap. Dahkota), eyang Raden Tunggul Ametung (lap. Dahkota)
- 1 Makam di Pos Mesiu : mbah Bores/mbah Karimah.
- 2 Makam di depan Pramuka dan  desa Pulungan :  mbah Dewi Sekar Kuning (Pramuka), eyang Raden Mulyadi/eyang Wali Mulyadi (Pulungan)

Selanjutnya pada pelaksanakan di tempat ziarah kita tetap menjaga aturan yang ada di tempat ziarah dengan melepas alas kaki atau sepatu dan mendengarkan cerita sejarah adanya makam tersebut dari juru kunci penjaga makam.

Kegiatan ziarah di masing-masing tempat akan di pandu oleh para juru kunci makam tersebut.

Pada acara ziarah dan tabur bunga dihadiri : Palaksa Lanudal Juanda, Pasminlog Lanudal Juanda, Pasprogar Lanudal Juanda, Pasops Lanudal Juanda dan para perwira jajaran Lanudal Juanda, Ibu Ketua dan Pengurus Jalasenastri Cabang 3 Korcab 1 Puspenerbal Lanudal Juanda


Anda pembaca ke 308 dari 308