BINA GENERASI MUDA, KOMANDAN LANUDAL MATAK BERIKAN PELATIHAN PRAMUKA SAKA BAHARI
Matak
Diposkan oleh renbang 22 November 2019 pukul 06:48:36PM
Update terakhir 22/11/2019, 06:59:32PM

Reporter : Pen_Lan Matak
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan Matak

Untuk membina generasi muda harapan bangsa, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya lewat kegiatan kepramukaan. Seperti yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Palmatak dengan menyelenggarakan Perkemahan Widya  Budaya Bakti tahun 2019 tingkat Kecamatan Palmatak, yang diikuti oleh Gugus Depan Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Palmatak.

Perkemahan Widya Budaya Bakti tahun 2019 dibuka  secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Bapak Sahtiar, S.H., M.M. pada hari Kamis tanggal.21 November 2019 pukul 15'30 WIB bertempat di Lapangan Desa Ladan.

Hadir dalam  acara tersebut para pejabat antara lain Danlanudal Matak, Kasatpol PP KKA, Para Kepala Dinas KKA, Sekcam Palmatak, Kapolsek Palmatak, Danramil Palmatak,. Kades Ladan dan Kades Tebang.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan wawasan dan pengalaman anggota Pramuka Saka Widya Budaya Bakti dalam ketrampilan serta pengembangan dunia pendidikan dan kebudayaan. Selain itu juga memperkuat tali silaturahmi antar anggota Pramuka di Palmatak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kegiatan ini, Mayor Laut (T) Arief Gunawan selaku Komandan Lanudal Matak berkenan memberikan wejangan kepada para peserta perkemahan yang tampak semangat mengikuti jalannya acara, walaupun cuaca cukup.terik. Untuk menambah semangat anak-anak harapan bangsa ini, Danlanudal Matak menambah acara kuis selesai memberikan wejangan.

Setiap pertanyaan yang bisa dijawab, maka diberikan hadiah khusus dari Komandan Lanudal Matak,  Mayor Laut (T) Arief Gunawan. Bukan nilai atau harga hadiah yang perlu diperhatikan, namun semangat dan keberanian anak-anak menjawab setiap pertanyaan menunjukan antusias mereka dalam belajar dan bersosialisasi di tengah kelompok dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan oleh Sekda KKA dan tamu undangan ke tenda masing-masing peserta yang menampilkan hasil karya tiap regu.

 



Anda pembaca ke 113 dari 113