BHAKTI SOSIAL PEMBERSIHAN SUNGAI KALI ANGKE
Jakarta
Diposkan oleh renbang 17 November 2020 pukul 03:14:57PM
Update terakhir 17/11/2020, 03:14:57PM

Reporter : Pen_Lan_Jakarta
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sertu_Nando

Jakarta - Komandan beserta Personel Lanudal Jakarta  ikut berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial pembersihan sungai kali angke di daerah Tangerang Selatan, Senin (16-11-2020).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyambut hari ulang tahun Polairud yang ke-70 dan ulang tahun Kota Tangerang selatan yang ke-12 dengan mengambil tema "Sungai bukan untuk tempat pembuangan sampah''.

Tema Bhakti Sosial ini di maksudkan untuk memberi kesadaran kepada masyarakat sekitar bahwa sungai bukanlah tempat untuk membuang sampah..

Personel yang ikut berpartisipasi dalam giat bhakti sosial ini berjumlah kurang lebih 200 personel yang terdiri dari berbagai instansi dan lembaga-lembaga di sekitar wilayah Tangerang selatan termasuk personel dari Lanudal Jakarta.

Kegiatan bersih-bersih ini di awali dari sungai di daerah Villa Pamulang yang merupakan menjadi Pos 1 dan diteruskan ke sungai di daerah pemakaman kedaung rawu dan berakhir sampai jembatan Ciater yang menjadi titik akhir dan muara dari aliran sungai Kali Angke Tangerang selatan.
 

Kegiatan ini sekaligus merupakan wujud sinergitas TNI dan POLRI dengan komponen komponen lain dalam masyarakat untuk mewujudkan lingkungan bersih, sehat dan alami, serta upaya dini dalam pencegahan terhadap bahaya banjir yang saat ini sudah memasuki musim hujan.


Anda pembaca ke 14 dari 14