BINA MASYARAKAT SEKITAR AKAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN, DANLANUDAL BIAK TERJUNKAN 15 ORANG PRAJURITNYA KE SWAPODIBO
Biak
Diposkan oleh renbang 19 Februari 2021 pukul 05:11:35AM
Update terakhir 23/02/2021, 05:11:35AM

Reporter : Pen_Lan_Biak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Kopral_@ri

Biak - Memiliki kebiasaan mengamati kerapihan lingkungan sekitar membuat Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (KH) Dr. Martinus D.A.W., S.S., S.H., M.A.P menjadi sosok pribadi yang amat peduli pada kerapihan maupun penataan lingkungan baik disekitar Mako maupun di luar Mako Lanudal Biak.

Jumat (19/02), Danlanudal Biak menerjunkan 15 orang prajuritnya ke kampung Swapodipo Distrik Biak Kota dan memimpin prajurit-prajuritnya melaksanakan Bhakti Sosial Kebersihan Lingkungan di area yang akan difungsikan sebagai tempat peribadatan masyarakat setempat dalam rangka memperingati masuknya Injil ke Biak pada Hari Pekabaran Injil yang merupakan hari besar keagamaan yang rutin diperingati kota Biak setiap tahunnya dengan pelaksanaan peribadatan disusul dengan beragam pagelaran theaterikal budaya maupun pawai adat yang diikuti setiap kampung di Biak setiap 1 Maret.

Ditemui di lapangan, Danlanudal Biak mengatakan Bhakti Sosial yang digelar ini merupakan wujud kepedulian prajurit Lanudal Biak maupun Wing Udara 3 pada lingkungan sekitar dalam menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan enak dipandang. Secara tidak langsung Bhakti Sosial tersebut juga merupakan pembinaan pada masyarakat sekitar agar turut merasa memiliki dan timbul kepedulian pada lingkungan tempat tinggalnya, terang pria kelahiran Yogyakarta tersebut.

Kepala Kampung Swapodibo, Frans Ronsumbre yang hadir pada giat tersebut sangat mengapresiasi gebrakan yang diambil Danlanudal sebagai langkah awal untuk menggerakan warganya agar memiliki kepedulian pada lingkungannya meskipun Swapodibo bukan merupakan Kampung binaan Lanudal Biak. Sebagai wujud apresiasi, banyak warga sekitar yang hadir dan bergabung hingga menyediakan dukungan logistik bagi para prajurit Lanudal Biak maupun Wing Udara 3 yang turut serta dalam giat dibawah pimpinan Pasminlog Wing Udara 3, Mayor Laut (T) Ahmad Zakaria. Dengan tetap berpegang pada Protokol Kesehatan tak kurang dari 40 orang warga sekitar turut bahu membahu memberikan kontribusi pada giat tersebut.
 

Bhakti Sosial yang dilaksanakan di kampung pesisir pantai ini tak urung turut pula mendapat perhatian dari Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Kedirgantaraan) maupun Babinpotmar (Bintara Pembina Potensi Maritim) selaku Pembina Desa setempat yang turut berkontribusi pada giat tersebut.
 
 
 
Pen_Lanudal_Biak

 



Anda pembaca ke 59 dari 59