BAKTI SOSIAL DI DESA ANGGRAIDI BIAK TIMUR
Biak
Diposkan oleh renbang 9 September 2020 pukul 03:43:38PM
Update terakhir 09/09/2020, 03:43:38PM

Reporter : Pen_Lan_Biak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Lan_Biak

Biak Numfor (8/9) - Memperingati hari jadi TNI Angkatan Laut ke-75, Pangkalan Angkatan Laut Biak menyelenggarakan Bhakti Sosial di desa  pesisir pantai timur Biak, Desa Anggraidi berupa penyerahan bahan sembako dan layanan kesehatan.
 
Bhakti Sosial di desa binaan Lanal tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dan sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Laut dalam masa pandemi Corona ini. Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Dominggus Sidang Misalayuk, S.E. dalam sambutanya menyampaikan kepada masyarakat pesisir bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab TNI Angkatan Laut dalam melaksakan pembinaan potensi masyarakat dalam mendukung pertahanan negara. Disampaikan pula bahwa pembinaan desa pesisir (Bindesir) akan terus dilaksanakan dengan mewujudkan  kebutuhan masyarakat secara adaptif agar langsung mengenai sasaran yaitu untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahtraan. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh oleh Kepala Cabang BNI Biak Bpk. Henry Silaban, Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (KH) Dr. Martinus D.A.W., S.S., S.H., M.A.P., Ka Akun Lanal Biak Mayor Laut (S) Maria Aibekob, PLT Kepala Desa Anggraidi Ibu Legin Ronsumbre, Ibu Ketua Cabang Jalasenastri Lanal Biak, tokoh masyarakat adat dan Pace-Mace.

Di pesisir desa tersebut Lanal Biak juga telah melaksanakan program  Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan milik masyarakat dan secara bersama-sama menanam tanaman sayuran yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat desa. Begitu pula penanaman rumpon ikan yang dilaksanakan Lanal Biak bersama masyarakat nelayan merupakan bukti nyata dalam meningkatkan dalam mengelola perikanan secara arif dan berkelanjutan (sustainable). Tentunya upaya ini semua akan membuahkan hasil nyata dan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan. Kegiatan Bakti Sosial ini diselenggarakan bekerjasama dengan BNI sebagai mitra dan sekaligus mewujudkan Corporate Social Responsibility.
 
 
Dalam kesempatan tersebut Danlanudal Biak juga memberikan tali asih kepada masyarakat Desa Anggraidi. Kegiatan Bakti Sosial Hari Jadi TNI AL ke-75 ini mengangkat tema "Dengan semangat Jalesveva Jaya Mahe kita siap mewujudkan TNI AL yang profesional modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju." Selesai dilaksanakan acara pembukanan dilanjutkan dengan layanan kesehatan kepada masyarakat khusunya Pace, Mace dan adik-adik yang merasa kurang sehat. Dalam kesempatan tersebut masyarakat dihimbau untuk sering melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Rumkital Lanal Biak dengan layanan BPJS. (Martin)

SYAMBE BEBYE PACE MACE


Anda pembaca ke 132 dari 132