172 ORANG PEKERJA MIGRAN INDONESIA (PMI) MALAYSIA DAN 82 ORANG DARI KUALANAMU DI PERIKSA DI BANDARA INTERNASIONAL JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 15 April 2020 pukul 12:00:43PM
Update terakhir 17/04/2020, 12:04:49PM

Reporter : Pen_LanJuanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sumar

Juanda (15/04), Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir  Hadir dalam Pemeriksaan dan pengawasan kedatangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebanyak 172 Orang dengan Pesawat MH 873 Airline Malaysia di Bandara Internasional Juanda Kul -Sub dan Deportasi embarkasi Asal Jatim dari Medan (Kualanamu) sebanyak 82 orang dengan menggunakan pesawat MH 860.
 
Dalam pelaksanaan  pemeriksaan dan pengawasan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di wajibkan melalui proses pengecekan secara prosedur yang ada di Bandara Internasional Juanda. Langkah awal para Pekerja dan bagasi akan di semprot dengan desinfektan, menuju pengecekan suhu dan melewati alat Body Thermal Scanner dan Rapid Test dari Gugus Tugas Covid-19. 
 
Selesai pengecekan para Pekerja Migran Indonesia akan di evakuasi karantina  selama 14 hari di Rumah sakit karang menjangan memakai bus yang di sediakan oleh pemprov Jatim sebanyak 14 Bus menuju Rumah sakit Karang Menjangan Surabaya. Hasil Pengecekan para (PMI) Pekerja Migran Indonesia Negatif dari Virus Covid (19).
 
 
Hadir dalam Pemeriksaan dan pengawasan  Kadis Perhubungan Prov. Jatim, Kadisnakertrans Prov Jatim, Kadiv Imigrasi Kanwil Kemnkumham, Dirintelkam Polda Jatim, Karo Ops Polda Jatim, Asintel Kasdam V/Brawijaya, Aster Kasdam V/Brawijaya, Pasops Lanudal Juanda,Kasatpam Lanudal Juanda, Dansatgaspam Lanudal Juanda, Kadinkes Prov Jatim, Kalaksa BPBD Prov. Jatim, Kacab PT. Angkasa Pura I Juanda, Kepala KKP Kelas 1 Surabaya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Surabaya, Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah lll Surabaya.
 


Anda pembaca ke 278 dari 278