SELAMAT DATANG DI PUSPENERBAL -- DHARMAJALAKACAPUTRA -- JALESVEVA JAYAMAHE

LIHAT SEMUA GALERI
VIDEO KEGIATAN PUSPENERBAL



NAVY YEARS END SHOW 2021 BANGKITKAN JIWA PANCASILA PRAJURIT PUSPENERBAL

Juanda
Diposkan oleh renbang, 2 Desember 2021 dibaca 13 kali

Sidoarjo Puspenerbal, (02/12)

Navy Years End Show 2021 merupakan apresiasi tradisi TNI Angkatan Laut, Refleksi Ideologi Pancasila untuk mengobarkan semangat jiwa pancasila dalam diri prajurit Sapta Marga.


Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Laksamana Pertama (Laksma) TNI Bayu Alisyahbana, S.M., CHRMP., menghadiri acara Navy Years End Show 2021 bertempat di Wisma Perwira (Wispa) Lanudal Juanda Puspenerbal Sedat, Sidoarjo, Kamis (02/12/2021) melalui Video Conference (Vicon) yang terpusat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dan dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi langkah-langkah yang inovatif yang dilakukan oleh Dinas Pembinaan Mental TNI Angkatan Laut, yang telah menyelenggarakan tiga bidang perlombaan dalam membawa mental ideologi serta tradisi kejuangan yang tidak hanya menyasar kepada prajurit tapi juga keluarga terutama generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

Kegiatan Navy Years End Show 2021 ini mengambil tema “Melalui Kegiatan Navy Years End Show 2021 (Apresiasi Tradisi TNI ANgakatan Laut, Refleksi Ideologi Pancasila dan Pemutaran Trailer Film Impian Anak Bahari) Disbintalal Siap Membina Mental Prajurit TNI Angkatan Laut”.

Pada ajang perlombaan tersebut Lanudal Juanda Puspenerbal menyabet Juara Kategori Film Inspirasi Terbaik dengan judul film Pancasila di Hati, Hidup Lebih Berarti karya Letkol Laut (P) Ahmad Novam, S.H., M.Tr.Hanla., yang sehari-hari menjabat sebagai Pasops Lanudal Juanda.

...

PENGORBANAN JIWA DAN RAGA PARA PAHLAWAN MENJADI SURI TAULADAN PRAJURIT TNI ANGKATAN LAUT

Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang, 2 Desember 2021 dibaca 9 kali

Sidoarjo Puspenerbal, (02/12)

Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang Letkol Laut (P) Rivai A.Md.Pi., SH., M.H, hadiri acara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2021, Kamis (02/12/2021), bertempat di Taman Makam Pusara (TMP) Bhakti KM. 5 Tanjungpinang.
 

Kegiatan ziarah yang dipimpin Danlantamal IV Tanjungpinang,  merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Armada RI tahun 2021 dengan tema " Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju " yang  merupakan perintah langsung dari pimpinan TNI AL Kasal Laksamana TNI Yudho Margono.

Ziarah dan tabur bunga ini rutin dilakukan setiap tahun pada saat peringatan HUT Armada Republik Indonesia sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raganya, juga dapat diambil hikmah atas jasa-jasa pengorbanannya untuk dapat dijadikan suri tauladan bagi para prajurit TNI Angkatan Laut
.
Kegiatan diawali dengan, penghormatan  kepada arwah para Pahlawan dan kemudian  diteruskan dengan peletakan karangan bunga di depan tugu dan dilanjutkan dengan memanjatkan doa untuk para arwah para pahlawan. Selanjutnya dengan diikuti para peserta ziarah lainnya, melaksanakan tabur bunga ke pusara para Pahlawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten Lantamal IV Tanjungpinang, Dansatrol Lantamal IV,Dansatkat, Danlanudal Tanjungpinan dan Danyonmarhanlan IV, para Kasatker jajaran Lantamal IV, Wing Udara 1, Lanudal Tanjungpinang,  Bintara, Tamtama dan PNS.

...

UPAYA-UPAYA STRATEGIS DAN EFEKTIF LINDUNGI KEPENTINGAN NASIONAL SERTA MENEGAKKAN KEDAULATAN NEGARA

Jakarta
Diposkan oleh renbang, 2 Desember 2021 dibaca 18 kali

Sidoarjo Puspenerbal, (02/12)

Hingga saat ini, sengketa wilayah Laut China Selatan masih menjadi perhatian negara-negara di dunia, khususnya ASEAN. Sebagai negara anggota ASEAN, sudah barang tentu, Indonesia turut angkat suara dan mengambil sikap terkait dengan konflik tersebut.


Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., menghadiri Workshop TNI AL Tahun 2021 di Auditorium Yos Sudarso, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) , Kebayoran lama, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (02/12/2021). Sekolah Staf Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal)  menyelenggarakan Workshop TNI AL  Tahun 2021 ini selama 2 hari, yaitu mulai 02 s.d 03 Desember 2021.

Acara Workshop ini dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dengan tema “Strategi Menghadapi Kemungkinan Terjadinya Konflik Terbuka di Laut China Selatan” melalui Video Conference (Vicon).

Kasal dalam sambutannya , mengatakan bahwa menyikapi dan mengantisipasi perkembangan situasi di Laut China Selatan saat ini, perlu adanya upaya-upaya strategis dan efektif dari seluruh elemen-elemen Pemerintah untuk melindungi kepentingan nasional dan menegakkan Kedaulatan Negara yang kita cintai ini.  Harapan Kasal dengan adanya Workshop ini guna Menyusun strategi dalam rangka merespon segala kemungkinan yang mungkin terjadi.

Kegiatan yang dilaksanaka selama dua hari, untuk hari pertama para peserta Workshop menerima Paparan Presentasi dari Narasumber yang ada, dan untuk hari kedua setiap peserta akan dibagi dalam tiga kelompok dan akan berdiskusi dan memaparkan hasil diskusi terkait Strategi Indonesia Menghadapi Kemungkinan Terjadinya Konflik Terbuka di Laut China Selatan dari sisi operasional, hukum dan sisi politik.

Kegiatan tersebut menghadirkan 7 Pembicara, diantaranya Panglima Komando Gabungan Wilayah (Pangkogabwilhan) 1 Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Deputi Bidang Opslat Bakamla RI Laksamana Muda TNI Dr. TSNB Hutabarat., M.M.S., Laksamana Muda TNI  (Purn) Dr. Lutfi Syaefullah, S.H., M.H., MMDS., Wakababinkum TNI Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM., Ph.D., Asdep Koordinasi Kerjasama Asean Kemenkopolhukam Abdulah Zukifli, S.T., M.S., Guru Besar Bidang Hubungan Internasional Unhan Prof . Anak Agung Banyu Perwita., Edi Prasetyono, S.Sos., M.s., Php., dan sebagai moderator Tysa Novenny  Presenter TV One dan Mayor Laut (KH/W) Shannet Febriyanti, S.H., M.H. M.Tr (Opsla) .

Selama kegiatan berlangsung tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat mulai dari Awal Masuk Gedung Melaksanakan Swab Antigen, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan.

...

MENDONORKAN DARAH PANJANGKAN UMUR, PRAJURIT LANUDAL MANADO SUMBANGKAN DARAHNYA

Manado
Diposkan oleh renbang, 1 Desember 2021 dibaca 53 kali

Sidoarjo Puspenerbal, (01/12)

Selain untuk mengangkut dan mendistribusikan oksigen ke seluruh jaringan tubuh, darah masih memiliki banyak fungsi penting lainnya. Misalnya, mengangkut sari-sari makanan dari usus ke jaringan tubuh, mengatur dan mengontrol temperatur tubuh, hingga mengatur distribusi hormon.


Dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2021, Lantamal VIII Manado menyelenggarakan acara Donor Darah, Personel Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado ikut menyumbangkan darahnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kebijakan TNI dalam pemenuhan ketersediaan stok darah untuk masyarakat setempat, sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam rangka memenuhi kebutuhan darah dan rangkaian kegiatan Hari Armada RI.

Pada kegiatan tersebut Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Oscar Johanes Novie, M.Tr.Opsla bersama personelnya hadir untuk menyumbangkan darahnya, “semoga darah yang kita sumbangkan ini bermanfaat untuk orang yang membutuhkannya” ujar putra kelahiran Surabaya ini.

Lanjut Danlanudal, bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat melakukan donor darah, terutama bagi orang lain yang membutuhkan. Mengacu pada Palang Merah Amerika, sumbangan darah dari satu orang dapat menyelamatkan hingga tiga nyawa dan disebut-sebut jika donor tersebut dibutuhkan setiap dua detik.

Ayo Donor Darah karena ada banyak manfaat kesehatan yang dapat dirasakan oleh pendonor, yang mendonorkan darahnya yaitu, Mendeteksi penyakit serius, Meningkatkan produksi sel darah, Panjang umur, dan Menjaga kesehatan jantung.

...

AYO BORONG RIBUAN BUAH DURIAN MAK NYUS, PRIMKOPAL LANUDAL JUANDA PUSPENERBAL GELAR BAZAR DURIAN

Juanda
Diposkan oleh renbang, 1 Desember 2021 dibaca 6 kali

Sidoarjo Puspenerbal, (01/12)

Primkopal Lanudal Juanda Puspenerbal menggelar bazar durian pada pagi ini. Ribuan buah durian lokal didatangkan dan dijual dengan harga miring pada bazar yang dihelat di area depan Graha Prima Angkasa Primkopal Lanudal Juanda Sedati, Sidoarjo.


Kepala Primer Koperasi TNI angkatan Laut (Primkopal) Lanudal Juanda, Letkol Laut (P) Tri Wibowo mengatakan kegiatan Bazar Durian ini digelar dalam rangka Hari Armada ke-76, ada sekitar 40 stant pedagang durian yang ambil bagian dalam bazar tersebut. Ia memperkirakan lebih dari 2500 buah durian akan dipajang dan dijual dalam bazar itu dengan harga lebih terjangkau dibanding pasaran. Rabu (01/12/2021).

“Kami sudah undang 40 pedagang durian dari berbagai wilayah lokal untuk ikut meramaikan Bazar Durian ini. Ada dari Wonosalam, Pasuruan, Lampung, Bali dan  UMKM wilayah Jawa Timur”.  Bazar Durian ini digelar selama tujuh hari, mulai tanggal 1-7 Desember 2021.

Lanjut Pamen dengan dua melatih dipundak ini, bahwa pihaknya juga sudah meminta para pedagang untuk menjual durian yang harganya terjangkau yakni antara Rp 20.000 sampai Rp 50.000 perbuah.

“Karena target marketnya agak menengah ke bawah. Jadi harga duriannya kalau bisa sekitar Rp 20.000 sampai Rp 50.000an. Yang agak kecil saja biar dagangannya bisa terserap,” urainya..

Bowo sapaan akrabnya menjelaskan Bazar Durian akan mulai dibuka sekitar pukul 07.00 WIB sampai malam. “Dengan digelarnya Bazar Durian ini, kami berharap masyarakat tau keberadaan Graha Prima Angkasa Primkopal Lanudal Juanda Puspenerbal ini terbuka untuk umum.

Nah, bagi pecinta durian yang berminat, jangan lewatkan kesempatan mendapatkan durian mantap dengan harga terjangkau di Bazar Durian Juanda 2021 ini. Dan selama pergelaran Bazar Durian tetep menerapkan protokol kesehatan.

...