SELAMAT DATANG DI PUSPENERBAL -- DHARMAJALAKACAPUTRA -- JALESVEVA JAYAMAHE



LANUDAL KUPANG MENGIKUTI GERAKAN NASIONAL LAUT BERSIH DALAM RANGKA HUT KE 77 TNI AL

kupang
Diposkan oleh dispenpus, 7 September 2022 dibaca 127 kali

SAMBUT HUT KE-77 TNI AL, LANUDAL KUPANG MENGIKUTI BAKTI KESEHATAN DI DERMAGA LANTAMAL VII

kupang
Diposkan oleh dispenpus, 7 September 2022 dibaca 99 kali

Kupang,-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut pada tanggal 10 September 2022, Komandan beserta prajurit Lanudal Kupang mengikuti Bakti Kesehatan donor darah bertempat di atas geladak KRI Escolar 871 di Dermaga Lantamal VII Kupang, Selasa.(06/09/2022)

Adapun rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI AL yang dilaksanakan kali ini salah satunya yaitu Bakti Kesehatan donor darah, khitanan massal serta pembersihan plak dan karang gigi gratis. Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C., S.T., M.Tr.Hanla., beserta para personel Lanudal turut serta dalam kegiatan bakti kesehatan donor darah bersama dengan pendonor yang lain yang terdiri dari para prajurit Lantamal VII, Yonmarhanlan VII, Lanud El Tari Kupang, Korem 161/Wira Sakti, Yonif 743/Psy, Satbrimob dan Sabhara Polda NTT serta warga masyarakat kabupaten dan kota kupang. Sedangkan untuk pembersihan plak dan karang gigi gratis diselenggarakan di Rumkital dr. Samuel J.Moeda Lantamal VII Kupang.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini diselenggarakan secara terpusat melalui vicon di atas geladak KRI Semarang 594, yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut kepada masyarakat setempat dan merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut pada masyarakat serta merupakan salah satu komitmen untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, produktif dan inovatif.
Hadir dalam kegiatan ini Danlantamal VII beserta PJU Lantamal VII Kupang, Komandan KRI Escolar dan Ketua beserta pengurus Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada II.

...

LANUDAL KUPANG GELAR LATIHAN SIAGA PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

kupang
Diposkan oleh dispenpus, 1 September 2022 dibaca 85 kali

Kupang,-Seluruh personel Lanudal, Diskes Lantamal VII Kupang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah kota kupang, Basarnas, Tagana, serta para warga masyarakat sekitar Lanudal mengikuti latihan Siaga Penanggulangan Bencana Alam tahun 2022 yang dilaksanakan di Pangkalan Udara TNI AL Kupang. Kamis(01/09/2022). Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 31 Agustus s/d 01 September 2022.

Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C., S.T., M.Tr.Hanla., dalam arahannya menyampaikan kegiatan latihan siaga penanggulangan bencana alam ini dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran, kesiapsiagaan, kewaspadaan, sikap tanggap menyiapkan peralatan serta menyelamatkan diri dari resiko ancaman bencana alam gempa bumi.

Dihari pertama tanggal 31 Agustus para peserta latihan  menerima materi simulasi dari BPBD kota kupang dilanjutkan Tactical Floor Game (TFG) di gedung serbaguna yang dibawakan Pasops Lanudal kupang Kapten Laut (T) Mikhael K. keraf.

Dihari kedua kegiatan di awali dengan pengumuman dari BMKG bahwa telah terjadi gempa bumi yang berpusat di kota Kupang. Dengan adanya sirene tanda bahaya, tim siaga bencana saling berkoordinasi dibawah kendali BPBD kota kupang dan dengan segera tim reaksi cepat siaga bencana mengumpulkan semua warga di titik kumpul yang berada di Apron Lanudal. Pendataan korban, penyaluran logistik dan pengamanan lingkungan terdampak bencana segera dapat di laksanakan oleh para prajurit lanudal yang bekerjasama dengan badan penanggulangan bencana serta semua pihak terkait dalam penanggulangan bencana alam.

Simulasi ini berakhir dengan adanya informasi BMKG bahwa potensi gempa bumi telah menurun maka Bupati Kupang selaku pimpinan daerah memutuskan masa tanggap darurat bencana alam dinyatakan selesai.
Kegiatan siaga penanggulangan bencana alam ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam kutipan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

...

DANPUSPENERBAL HADIRI ACARA PUNCAK HUT KE-76 JALASENASTRI TAHUN 2022

sidoarjo
Diposkan oleh dispenpus, 31 Agustus 2022 dibaca 138 kali