SELAMAT DATANG DI PUSPENERBAL -- DHARMAJALAKACAPUTRA -- JALESVEVA JAYAMAHE



KOLAT PENERBAL DIDIK TAMTAMA REMAJA PENERBANGAN TNI AL YANG BERWAWASAN, HANDAL DAN PROFESIONAL

sidoarjo
Diposkan oleh dispenpus, 9 Agustus 2022 dibaca 13 kali

Sebanyak tiga puluh lima personel Tamtama Remaja (Taja) Penerbangan TNI AL ikuti Kursus Tamtama Remaja Penerbangan TNI AL TA 2022 di Kolat Penerbal. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kolat penerbal, Letkol Laut (P) Gugus Wahyu S.U., S.H., M.Tr.Hanla., M.M. di ruang kelas Mako Kolat Penerbal dengan dihadiri oleh perwira staf Kolat Penerbal dan para instruktur, pada hari Senin tanggal 08 Agustus 2022.


Para peserta kursus, merupakan tamtama remaja Puspenerbal dengan korps Mpu (Mesin Pesawat Udara) dan Lpu (Listrik Pesawat Udara). Mereka adalah personel baru yang nantinya akan ditugaskan di satuan operasional (Wing Udara) maupun non operasional (Lanudal dan Fasharkan) jajaran Puspenerbal. Dengan tujuan untuk melahirkan generasi baru para insan muda yang berwawasan, handal dan profesional yang akan menjadi pengawak Alutsista Puspenerbal, dalam hal ini adalah pesawat udara. Mereka akan menjalani kursus di Kolat Penerbal selama satu bulan dengan tetap menjalani pembinaan fisik dan mental yang terukur.

Seusai pembukaan, dilanjutkan dengan pelaksanaan Jam Komandan Kolat Penerbal. Beliau memberikan beberapa penekanan kepada para peserta. Pertama, untuk selalu bersikap aktif dalam giat pelajaran dan diskusi agar nantinya benar – benar memahami prosedur dalam pengoperasian alat utama maupun alat bantu Pesud, agar tidak terjadi kesalahan yang dapat memicu terjadinya accident. Kedua, biasakan bertanya dan berdiskusi manakala ada permasalahan yang belum dimengerti. Ketiga, senantiasa menjaga etika dalam bertindak dan bertingkah laku dengan berpedoman pada Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL. Selama proses pelaksanaan kursus, para peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, mengingat masih dalam masa pandemi covid-19.

...

LELAH LETIH PRAJURIT SEJATI TIDAK AKAN TERLEPAS DARI, DISIPLIN, HIERARKI, KEHORMATAN MILITER

sidoarjo
Diposkan oleh dispenpus, 8 Agustus 2022 dibaca 14 kali

Bertempat dilapangan Dakota Lanudal Juanda Pusat Penerbangan Angkatan Laut menggelar Olahraga bersama dengan pimpinan Ir Puspenerbal Kolonel laut (T) Dody Priambudi didampingi Para Penjabat Utama Puspenerbal, para Komandan Satuan serta Kasatker dilapangan Dakota Lanudal Juanda. Jumat, 05 Agustus 2022

Kegiatan olahraga ini rutin dilaksanakan oleh Puspenerbal setiap hari jumat, dengan diawali apel gabungan, dilanjutkan pemanasan dan senam poco-poco, gemu famire, aster dance, kakak endah.

Usai melaksanakan senam dilanjutkan dengan lari keliling pangkalan udara Angkatan Laut Juanda dengan rute dari lapangan Dakota ke hanggar apron Lanudal Juanda melewati Mako Lanudal Juanda dan pendinginan dilapangan Dakota.

Dan melaksanakan pendinginan sebelum olahraga permainan, seperti bola voli, tenis meja futsal, panahan serta lomba antar satker jajaran penerbangan yaitu tarik tambang, yang dibuka oleh ibu-ibu PNS melawan Kowal Penerbangan.

Selain juga dalam rangka untuk menyambut bulan trisila TNI AL dimana sendi-sendi kehidupan prajurit TNI Angkatan Laut tidak terlepas/dipisahkan dari tradisi utama TNI Angkatan Laut dan Trisila TNI AL yang terdiri dari Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer merupakan nilai-nilai inti yang harus dijunjung dan dihormati untuk diimplementasikan dalam kedinasan dan kehidupan setiap prajurit TNI AL.

Disiplin mempunyai arti bahwa anggota TNI AL karena kesadaran akan pengabdian nya menaati segala peraturan dan tata tertib, terutama yang berlaku dilingkungan TNI AL.

Hierarki mengandung arti bahwa anggota TNI AL karena disiplin yang telah dimiliki memaksa tata urutan kepangkatan militer, dengan kesadarannya menempatkan dirinya sesuai dengan pangkat atau jabatannya.

Kehormatan militer mengandung arti bahwa TNI AL menjunjung tinggi nama baik angkatan maupun diri sendiri dengan selalu berpikir dan berbuat yang tidak cela.

Dan diakhir acara pembagian hadiah untuk pemenang lomba tarik tambang, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

...

SAR LANUDAL TANJUNGPINANG BANTU PENCARIAN KORBAN TENGGELAM DI SEI PULAI

tanjungpinang
Diposkan oleh dispenpus, 8 Agustus 2022 dibaca 18 kali