SELAMAT DATANG DI PUSPENERBAL -- DHARMAJALAKACAPUTRA -- JALESVEVA JAYAMAHE

REKRUTMEN BITARA PK PENERBANGAN TNI AL

TNI Angkatan Laut memberi kesempatan kepada pemuda-pemudi Bangsa untuk bergabung menjadi Bitara PK Penerbangan TNI-AL. Klik Disini..

__

TNI AL, WING UDARA 1 PUSPENERBAL GELAR TURNAMEN SILAT SE WILAYAH PROVINSI KEPRI

Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang, 19 September 2021 dibaca 8 kali

Puspenerbal, 18 September 2021,--- Dalam rangka HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut ke 65 Th. 2021 Wing Udara 1 Puspenerbal mengadakan Turnamen Kejuaraan Pencak Silat PSHT se wilayah Provinsi Kepulauan Riau.


Gelanggang pertandingan para Pesilat ini di gelar  di lapangan apel Mako Wing Udara 1 Puspenerbal Jl. Nusantara KM. 12,5 Tanjungpinang Kepulauan Riau. Turnamen silat ini resmi dimulai ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma. Jumat (17/9)

Pada kesempatan yang lain Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Imam Safi’i menyampaikan bahwa diadakanya Turnamen ini  dalam rangka memperingati HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut ke 65 dalam upaya pembinaan prestasi olahraga sekaligus pembinaan jasmani di kalangan generasi muda serta mencari bibit-bibit Atlit Beladiri  yang berbakat, dengan diadakanya Turnamen ini  diharapkan dapat  meningkatkan motivasi dan Inovasi Generasi Muda,  membentuk  mental yang kreatif dalam mengembangkan Sumber daya manusia yang lebih baik.

Pelaksanaan pertandingan diadakan mulai hari Jumat (17/09) sampai dengan Minggu (19/09). Sebelum mengikuti kegiatan dan memasuki Kesatrian Mako Wing Udara 1, para peserta  melaksanakan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun  dan memakai Hands Sanitizer. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. 

Nampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Gubernur Prov. Kepri (diwakili), Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S. IP, Danwing Udara 1, Kapolres TPI, Kejari TPI, Danlanudal TPI (diwakili),  Danyonmarhanlan (diwakili).
...

TNI AL, LANUDAL MATAK GELAR BAKTI SOSIAL PERBAIKAN FASILITAS UMUM PELABUHAN MATAK KECIL

Matak
Diposkan oleh renbang, 18 September 2021 dibaca 5 kali

Puspenerbal, 17 September 2021,--- Dimulai tanggal 9 September 2021 di pelabuhan Matak Kecil, desa Matak kec. Kute Siantan Kab. Kepulauan Anambas, Lanudal Matak Puspenerbal melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Perbaikan Fasilitas Umum Pelabuhan Matak Kecil yang merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 76 TNI AL, Kamis (16/9).


Sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap rakyat, Lanudal Matak dengan melalui kegiatan Bakti Sosial melaksanakan perbaikan sarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Matak sebagai wilayah kepulauan yaitu dermaga pelabuhan Matak Kecil. Dermaga pelabuhan Matak Kecil ini merupakan fasilitas penting yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat Matak/Anambas pada saat  melaksanakan perjalanan keluar/masuk wilayah Matak melalui jalur laut. 

Dimana kondisi atap dan tiang-tiang di dermaga Matak sebelumnya terlihat cukup memprihatinkan, sehingga Lanudal Matak berinisiatif untuk membantu warga agar lebih nyaman beraktifitas di dermaga, dengan cara melaksanakan perbaikan bagian-bagian dermaga yang sudah tidak layak. Perbaikan yang dilaksanakan adalah mengganti seluruh atap dermaga yang sebagian sudah hilang dan sebagian lagi rusak serta melaksanakan penguatan tiang-tiang yang keropos karena karat serta pembuatan pagar pembatas,_ungkap Danlanudal Matak Mayor Laut (P) Agus Bakhrudin. 

Kegiatan Bakti Sosial ini berjalan dengan aman dan lancar, fasilitas dermaga pelabuhan Matak Kecil sekarang semakin baik dan terlihat lebih indah dari sebelumnya. Atap dermaga sudah tertutup, tiang-tiang penyangga sudah diperkuat dan dicat lagi serta pagar pembatas yang sudah rusak/hilang sudah dibuatkan lagi lebih kuat dan rapi. Lanudal Matak juga melibatkan warga masyarakat khususnya warga yang tinggal di sekitar pelabuhan serta warga  yang pada saat itu melintas di dermaga dan menyempatkan diri ikut membantu.

Mayor Laut (P) Agus Bakhrudin selaku Komandan Lanudal Matak berharap dengan kegiatan Bakti Sosial ini, dapat mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan fasilitas umum yang ada di Matak, menjaga dan merawatnya serta dapat memanfaatkannya dengan baik. 
Wujud kepedulian TNI AL melalui Lanudal Matak ini diharapkan dapat dirasakan langsung oleh Masyarakat sehingga kebersamaan TNI dengan rakyat akan semakin kokoh.
...

PUSAT PENERBANGAN TNI ANGKATAN LAUT SAMBUT KUNJUNGAN KERJA DANPUSPOMAL

Juanda
Diposkan oleh renbang, 18 September 2021 dibaca 7 kali

Puspenerbal, 17 September 2021,--- Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M.Han., didampingi Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, S.M., CHRMP., Ir Puspenerbal, Dirlambangja Puspenerbal, Dirrenbang Puspenerbal, Dirlog Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Dandenpom Lanudal Juanda sambut kunjungan kerja (Kunker) Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Mayjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), CHRMP di ruang VIP Lobby Mako Puspenerbal Juanda Sidoarjo, Jum’at (17/9). 


Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korps Polisi Militer Angkatan Laut tersebut disambut dengan valrep. Turut mendampingi Danpuspomal pada kunjungan kerjanya ke Puspenerbal antara lain Danpomal Lantamal V, Kasubdit Pamopslat Puspomal, Kasubditdalpers Ditbinminpers Puspomal.

Pada kesempatan tersebut, Danpuspenerbal mengucapkan selamat datang kepada Danpuspomal beserta staf atas kesediaan waktunya sudah berkunjung di Mako Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda. 

Sementara itu, Danpuspomal menyampaikan maksud kedatangannya di Mako Puspenerbal selain untuk bersilaturahmi juga dalam rangka melaksanakan Safari Polisi Militer kepada Satuan TNI Angkatan Laut diantaranya Puspenerbal. Danpuspomal juga mengatakan ingin melihat lebih jauh tentang kondisi dan situasi satuan Denpom Lanudal Juanda beserta personil yang rill berada di lapangan

Selanjutnya Danpuspomal menuju kantor Denpom Lanudal Juanda untuk menerima paparan Dandenpom Lanudal Juanda, dan memberi sambutan serta pengarahan kepada seluruh Prajurit Denpom Lanudal Juanda.
...

PUSPENERBAL MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE PT. EKA TIMUR RAYA

Juanda
Diposkan oleh renbang, 16 September 2021 dibaca 35 kali

Puspenerbal, 16 September 2021,--- Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melaksanakan kunjungan kerja ke PT. Eka Timur Raya Jl. Raya Nongkojajar No.km 1,4, Borong, Cowek, Kec. Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timu Rabu (15/9).

 

Kegiatan Kunjungan Kerja ini dipimpin oleh Inspektorat Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dody S Prambudi didampingi oleh Dirlambangja Puspenerbal, Dirrenbang Puspenerbal, Kafasharkan Pesud Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Kaprimkopal, Pasmin Lanudal Juanda.


Kedatangan rombongan Puspenerbal diterima langsung oleh Direktur PT. Eka Timur Raya bapak Maryono Budi Harjono, GM PT. Eka Timur Raya Bapak Agus Yulianto dan Bapak Haydar selaku Kepala HRD.  Selanjutnya Ir Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dody S Prambudi dan rombongan menerima paparan oleh Bapak Agus yulianto dan kepala HRD bapak Haydar tentang pengenalan pengolahan jamur dan produk produk yang dihasilkan. 


PT Eka Timur Raya merupakan pabrik dengan memproduksi jamur champignon dan jamur portabella terbaik di Indonesia. Untuk mengoptimalkan kualitas, dengan menerapkan fasilitas kontrol klimat untuk memastikan standar persyaratan produksi jamur. Serta memilih lokasi penanaman yang strategis pada ketinggian 1850 mdpl, dekat gunung bromo, Desa Ngadirejo dan Kalitejo, Pasuruan, Jawa Timur.


Keunggulan produk PT. Eka Timur Raya adalah produksi jamur pada hari yang sama saat pemetikan, guna untuk memastikan kesegaran dan kualitas produk yang terbaik. PT. Eka Timur Raya tidak hanya memproduksi jamur segar saja, tetapi juga memproduksi jamur olahan seperti jamur samosa, jamur nugget, jamur lumpia, jamur bakso dan lain-lain.


Kunjungan Kerja dilanjutkan dengan safari keliling pabrik budidaya penanaman dan pengolahan jamur, pada safari keliling, Ir Puspenerbal dan rombongan mendapatkan penjelasan  cara megolah jamur.
...