PUSPENERBAL SIAP MEWUJUDKAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI TAHUN 2024



DANLANUDAL KUPANG HADIRI SERTIJAB 4 JABATAN STRATEGIS PUSPENERBAL

Kupang
Diposkan oleh dispenpus, 24 Februari 2024 dibaca 1 kali

 

TNl AL-Puspenerbal (24/2/2024).
Komandan Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Danlanudal) Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Komandan Satuan dijajaran Puspenerbal yang dilaksanakan di Shelter Heli Skuadron 400 Wing Udara II Puspenerbal Juanda. Jumat kemarin.

Tiga Komandan Satuan Kerja yang diserah terimakan tersebut, adalah Komandan Lanudal (Danlanudal) Juanda, Komandan Wing Udara 1 (Danwing Udara 1) dan Komandan Kolat (Dankolat) Penerbal Puspenerbal. Selain Sertijab 3 Jabatan Komandan Satuan Kerja juga dilaksanakan pengukuhan jabatan Direktur Perencanaan dan Pengembangan (Direnbang) Puspenerbal.

Jabatan Danlanudal Juanda diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo (yang mendapat tugas baru sebagai Dirrenbang Puspenerbal) kepada Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani.

Danwing Udara 1 Puspenerbal diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani kepada Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu. Dankolat Penerbal diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu kepada Letkol Laut (P) Muhammad Mashabi yang sebelumnya menjabat Perwira Administrasi dan Logistik (Pasminlog) Lanudal Juanda.
 


Komandan Puspenerbal menyampaikan bahwa, pergantian jabatan tersebut dimaksudkan untuk memperluas wawasan pemikiran agar organisasi dapat menyesuaikan dengan segala fenomena dan dinamika yang ada, sehingga pelaksanaan tugas disetiap satuan diharapkan dapat memberi suasana segar, dinamis, dan penuh inovasi.

"Terima kasih kepada pejabat lama atas kinerja baiknya selama menjabat sebagai Danwing Udara 1, Danlanudal Juanda, serta Dankolat Penerbal, kepada pejabat baru saya berharap dapat melanjutkan tugas secara profesional," pintanya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dari Komandan Puspenerbal kepada para pejabat yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik dan ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Irpuspenerbal, Dirops Puspenerbal, Dirlog Puspenerbal, Dirpers Puspenerbal, Komandan Wing Udara 2, Komandan Wing Udara 3, Kafasharkan Pesud Puspenerbal, Danlanudal Biak, Danlanudal Kupang dan Perwira staf jajaran Puspenerbal Surabaya lainnya serta Jalasenastri Gabungan Puspenerbal.

...

DANLANUDAL BIAK DAN DANWING UDARA 3 HADIRI PISAH SAMBUT KOMANDAN LANAL BIAK

Biak
Diposkan oleh dispenpus, 24 Februari 2024 dibaca 1 kali

PRAJURIT KOLAT PENERBAL LEPAS KOLONEL GUGUS SAMBUT LETKOL MASHABI

Sidoarjo
Diposkan oleh dispenpus, 23 Februari 2024 dibaca 1 kali



TNl AL- Dispen Puspenerbal (23/2/2024).
Prajurit, PNS dan anggota Cabang 11 PG Jalasenastri Komando Latihan Penerbangan Angkatan Laut (Kolat Penerbal) melepas Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu (pejabat lama Dankolat) dan menyambut Letkol Laut (P) Muhammad Mashabi (pejabat baru Dankolat) pada Jumat (23/2)2024).

Lepas Sambut pejabat lama baru Dankolat Penerbal tersebut, digelar di depan Markas Komando Kolat Penerbal, Puspenerbal Lanudal Juanda.

Kolonel Gugus Wahyu telah dilantik Danpuspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar sebagai Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang, sedangkan  penggantinya, Letkol Mashabi sebelumnya menjabat sebagai Pasminlog Lanudal Juanda.

Kegiatan pelepasan ini, merupakan tradisi Satker Kolat Penerbal yang dilaksanakan untuk memberikan penghormatan kepada Komandan Kolat Penerbal yang telah melaksanakan tugas sebagai komandan.
 


Kegiatan Tradisi Pelepasan, diawali dengan sambutan dari Kolonel Gugus Wahyu. Dalam sambutannya, Ia mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dari seluruh personel Kolat selama menjabat Komandan Kolat Penerbal.

“Saya hanyalah manusia biasa, jika ada perbuatan saya dan keluarga yang kurang berkenan di hati prajurit Kolat Penerbal, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tetap jaga soliditas dan kekompakan agar Kridha Hangudi Jaya tetap bisa berjaya,” ucap Kolonel Gugus.

Selanjutnya dilaksanakan tradisi pelepasan yang dipimpin oleh Komandan Kolat Penerbal, Letkol Laut (P) Mohamad Mashabi. Barisan prajurit Kolat Penerbal mengiringi langkah Kolonel Gugus Wahyu meninggalkan Mako Kolat Penerbal.

...