SELAMAT DATANG DI PUSPENERBAL -- DHARMAJALAKACAPUTRA -- JALESVEVA JAYAMAHE



LELAH LETIH PRAJURIT SEJATI TIDAK AKAN TERLEPAS DARI, DISIPLIN, HIERARKI, KEHORMATAN MILITER

sidoarjo
Diposkan oleh dispenpus, 8 Agustus 2022 dibaca 5 kali

Bertempat dilapangan Dakota Lanudal Juanda Pusat Penerbangan Angkatan Laut menggelar Olahraga bersama dengan pimpinan Ir Puspenerbal Kolonel laut (T) Dody Priambudi didampingi Para Penjabat Utama Puspenerbal, para Komandan Satuan serta Kasatker dilapangan Dakota Lanudal Juanda. Jumat, 05 Agustus 2022

Kegiatan olahraga ini rutin dilaksanakan oleh Puspenerbal setiap hari jumat, dengan diawali apel gabungan, dilanjutkan pemanasan dan senam poco-poco, gemu famire, aster dance, kakak endah.

Usai melaksanakan senam dilanjutkan dengan lari keliling pangkalan udara Angkatan Laut Juanda dengan rute dari lapangan Dakota ke hanggar apron Lanudal Juanda melewati Mako Lanudal Juanda dan pendinginan dilapangan Dakota.

Dan melaksanakan pendinginan sebelum olahraga permainan, seperti bola voli, tenis meja futsal, panahan serta lomba antar satker jajaran penerbangan yaitu tarik tambang, yang dibuka oleh ibu-ibu PNS melawan Kowal Penerbangan.

Selain juga dalam rangka untuk menyambut bulan trisila TNI AL dimana sendi-sendi kehidupan prajurit TNI Angkatan Laut tidak terlepas/dipisahkan dari tradisi utama TNI Angkatan Laut dan Trisila TNI AL yang terdiri dari Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer merupakan nilai-nilai inti yang harus dijunjung dan dihormati untuk diimplementasikan dalam kedinasan dan kehidupan setiap prajurit TNI AL.

Disiplin mempunyai arti bahwa anggota TNI AL karena kesadaran akan pengabdian nya menaati segala peraturan dan tata tertib, terutama yang berlaku dilingkungan TNI AL.

Hierarki mengandung arti bahwa anggota TNI AL karena disiplin yang telah dimiliki memaksa tata urutan kepangkatan militer, dengan kesadarannya menempatkan dirinya sesuai dengan pangkat atau jabatannya.

Kehormatan militer mengandung arti bahwa TNI AL menjunjung tinggi nama baik angkatan maupun diri sendiri dengan selalu berpikir dan berbuat yang tidak cela.

Dan diakhir acara pembagian hadiah untuk pemenang lomba tarik tambang, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

...

SAR LANUDAL TANJUNGPINANG BANTU PENCARIAN KORBAN TENGGELAM DI SEI PULAI

tanjungpinang
Diposkan oleh dispenpus, 8 Agustus 2022 dibaca 11 kali

PRAJURIT WING UDARA 1 BERLATIH PEMADAMAN KEBAKARAN

tanjungpinang
Diposkan oleh dispenpus, 8 Agustus 2022 dibaca 5 kali

Kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa jika kita tidak melakukan upaya yang tepat dalam mencegah kebakaran. Hal inilah yang menjadi dasar Wing Udara 1 Puspenerbal  memberi pembekalan tentang Pemadaman Kebakaran (PMK) kepada prajuritnya melalui Latihan Dalam Dinas (LDD) yang dilaksanakan di Mako Wing Udara 1 Puspenerbal Jl. Nusantara KM 12,5 Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau. Jumat (05/08/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dibuka oleh Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., M.M, yang diikuti secara langsung oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Wing Udara 1.

Komandan Wing Udara 1 menyampaikan dengan pelaksanaan LDD ini diharapkan seluruh prajurit Wing Udara 1 dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta mengaplikasikan ilmu yang didapat baik dilingkungan kerja maupun dilingkungan masyarakat.

Adapun materi-materi yang diajarkan antara lain adalah mengenai cara penanggulangan bencana kebakaran, mengenai jenis-jenis alat pemadam kebakaran, jenis alat pemadam api ringan (APAR) dengan bahan bentuk bubuk kimia kering, bahan carbon dioxide (Co2), busa, cara penggunaan alat pemadam kebakaran, penggunaan selang hydrant dan cara penggunaan APAR aman.

Kegiatan LDD ini sesuai dengan perintah Komandan Puspenerbal dan selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, handal dan profesional.

...

DANLANUDAL MANADO IKUTI PENYERAHAN 10.000 BENDERA MERAH PUTIH DALAM OLAHRAGA BERSAMA PEMKAB MINAHASA UTARA

manado
Diposkan oleh dispenpus, 8 Agustus 2022 dibaca 3 kali