SELAMAT DATANG DI PUSPENERBAL -- DHARMAJALAKACAPUTRA -- JALESVEVA JAYAMAHE

PANGKALAN UDARA TNI AL KUPANG MENGIKUTI PENATARAN KEMAMPUAN POTENSI MARITIM TERSEBAR TAHUN 2021

Kupang
Diposkan oleh renbang, 17 Oktober 2021 dibaca 28 kali

PANGLIMA TNI, KAPOLRI DAN KASAL TINJAU SERBUAN VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM TNI AL PUSPENERBAL

Juanda
Diposkan oleh renbang, 17 Oktober 2021 dibaca 35 kali

Puspenerbal, 15 Oktober 2021,---Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melakukan peninjauan pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim TNI AL Puspenerbal, bertempat di Terminal 2 Bandara International Juanda Sidoarjo Jawa Timur.

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., Jum’at (15/10), mengatakan pada pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim , kali ini dilakukan di Terminal 2 Bandara International Juanda Sidoarjo, yang ditinjau langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri beserta Kasal.
 aksda TNI Edwin menjelaskan sasaran vaksinasi kali ini antara lain adalah para pelajar, mahasiswa, komunitas, organisasi, para pekerja dan masyarakat Jawa Timur pada umumnya. Untuk targetnya 2000 peserta vaksinasi".

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, lanjutnya, merupakan bentuk sinergitas antara TNI POLRI, dengan berbagai instansi lain, Juga merupakan perintah Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu untuk mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat dan  bentuk dukungan upaya percepatan vaksinasi nasional.

“Panglima TNI dihadapan media mengatakan bahwa kasus covid-19 sudah turun, tapi saya ingatkan agar tetap waspada dan selalu terapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, terus gunakan masker, cuci tangan dan jangan berkerumun” ujarnya.

Vaksinasi yang diberikan merupakan dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin Sinovac. Sejak pagi, masyarakat dari berbagai usia mulai remaja hingga Lansia antusias dan terus berdatangan ke Terminal 2 Bandara International Juanda tempat Vaksinasi digelar, dan sampai hari ke 71 pertanggal 12 Oktober 2021, Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 53.750 orang.

Sebelumnya Panglima TNI dan Kapolri beserta Kasal telah meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi massal di Lapangan THOR Surabaya.

...

PUSPENERBAL TERIMA HIBAH MESIN OXYGEN GENERATOR DARI KADIN JATIM DAN RODAMAS GROUP JATIM

Juanda
Diposkan oleh renbang, 17 Oktober 2021 dibaca 15 kali

Puspenerbal, 15 Oktober 2021,--- Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menerima hibah unit Mesin Oxygen Generator dari Kadin Jatim, Jum’at (15/10) di lapangan parkir Balai Prajurit (Bapra) Raden Mas Moedjono Poerbonegoro Puspenerbal. Penyerahan hibah ini dilakukan secara simbolis oleh Ketua Kadin Jatim Bapak Adik Dwi Putranto bersama Bapak Rudy Hartanto dari Rodamas Group Jatim dan  diterima oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M.Han.

Pada kesempatan tersebut, Adik Dwi Putranto menjelaskan bahwa hibah Mesin Oxygen Generator ini merupakan salah satu bentuk implementasi kerja sama antara Kadin Jatim bersama Rodamas Group Jatim dengan Puspenerbal. Selain itu, penyerahan hibah ini merupakan bentuk kolaborasi antara Kadin Jatim dan Puspenerbal dalam penanganan pandemi covid-19 serta upaya antisipatif dan mitigasi dalam penanganan pandemi covid-19”, jelas Andik

Pada kesempatan yang sama, Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh Kadin Jatim dan Rodamas Group Jatim kepada Puspenerbal atas penyerahan hibah unit Mesin Oxygen Generator.

Lebih lanjut Edwin sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa amanah Mesin Oxygen Generator ini dalam pengelolaan operasionalnya akan disalurkan kepada Pangkalan Udara TNI AL Juanda dalam hal ini Rumah Sakit TNI AL dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal sebagai ujung tombak dalam penanganan pandemi covid-19. Dimana mesin Oxygen Generator ini merupakan alat Depo isi ulang oksigen, akan kami pastikan Mesin Oxygen Generator ini dioperasikan oleh ahlinya dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat dimasa pandemi covid-19 ini”, jelas Danpuspenerbal.

Hadir pada serah terima hibah mesin oxygen generator ini antara lain Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, Ir Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Kafasharakan Pesud, Danwing Udara 2, Dankolat Penerbal Puspenerbal.

...

PERCEPAT HERD IMUNITY MASYARAKAT MARITIM, PANGKALAN UDARA TNI AL KUPANG KEMBALI GELAR SERBUAN VAKSINASI

Kupang
Diposkan oleh renbang, 17 Oktober 2021 dibaca 11 kali

PUSPENERBAL KEDATANGAN TIM WASRIK ITJENAL

Juanda
Diposkan oleh renbang, 17 Oktober 2021 dibaca 21 kali

Puspenerbal, 13 Oktober 2021,--- Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) M. Tohir, menerima Tim Wasrik dari Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) yang dipimpin oleh Irut Ku.It.Ben Itjenal Kolonel Laut (S) Dr. Hery Setiyo Nugraha, S.E., M.A.P., CHRMP., sebagai Ketua Tim  di Wisma Perwira (Wispa) Lanudal Juanda Puspenerbal Sidoarjo.

Dalam menerima kunjungan sekaligus pembukaan Wasrik tersebut Komandan Lanudal Juanda didampingi oleh diantaranya Letkol Laut (P) Rivai dan Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin dan Mayor Laut (E) Munief.

Komandan Lanudal Juanda dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itjenal Kolonel Laut (S) Dr. Hery Setiyo Nugraha, S.E., M.A.P., CHRMP., Letkol Laut (S) Kurniawan Agus, S.E., M.Tr. Opsal. Semoga penyambutan yang sederhana ini berkenan di hati dan tidak mengurangi kenyamanan Tim Itjenal selama melaksanakan tugas di Lanudal Juanda Puspenerbal.

Saya sebagai Kasatker yang menjadi obyek audit Itjenal akan memberikan data dan penjelasan yang akurat, Up to Date dan transparan guna mendukung kelancaran tugas Tim Audit Itjenal apabila ada hal-hal yang kurang dimengerti janganlah ragu- ragu untuk bertanya demi kepentingan kita bersama. Ungkap Danlanudmu Juanda.

Sementara itu Ketua Tim Wasrik Itjenal Kolonel Laut (S) Dr. Hery Setiyo Nugraha, S.E., M.A.P., CHRMP., dalam sambutanya menyampaikan sesuai program kerja Itjenal tahun anggaran 2021 mulai hari ini sampai dengan tanggal 14 Oktober akan dilaksanakan kegiatan wasrik di Lanudal Juanda Puspenerbal. Adapun sasaran wasrik adalah melaksanakan validasi dan verifikasi bukti penggunaan langsung dalam tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK atas LKPP tahun2020 pada UO TNI AL.

...