Arsip September 2012


KASI INFOLAHTA PUSPENERBAL MENDAPAT GELAR DOKTOR.

Diposkan oleh 24 September 2012 (Pembaca 924)

Setelah ujian tahap pertama (Ujian Tertutup) tanggal 13 Agustus 2012 dinyatakan lulus, Promovendus Mayor Laut (KH) Martinus DAW, S.S., S.H., M.A.P., berhasil mempresentasikan disertasinya di depan para Guru Besar atau guru penyanggah dan undangan Akademik dengan jelas dan lancar, sehingga dalam sidang tersebut beliau pun berhasil lulus dan berhak menyandang gelar Doktor program studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Airlangga setelah selesai melaksanakan Ujian Akhir Tahap Kedua (Ujian Terbuka) yang dilaksanakan di Aula Pancasila  Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya. Senin 24 September 2012.

WING UDARA 2 PUSPENERBAL GELAR LATIHAN MENEMBAK.

Diposkan oleh 17 September 2012 (Pembaca 875)

Untuk mengasah keterampilan menembak guna tetap menjaga profesinalisme sebagai seorang prajurit matra Laut, maka prajurit Wing Udara 2 Puspenerbal melaksanakan kegiatan rutin Triwulan III TA 2012 Latihan menembak perorangan. Latihan menembak tersebut dilaksanakan sejak tanggal 11 s.d 12 September 2012 yang terbagi menjadi dua, hari pertama berupa teori menembak, bongkar pasang pistol P2 dan senapan laras panjang SS1 yang dilaksanakan depan Mako Wing Udara 2 Tanjungpinang dan hari ke dua praktek lapangan yang diadakan di lapangan tembak Bumi Marinir Yonmarhanlan Lantamal IV Tanjungpinang. Rabu (12/9/2012).


WADAN PUSPENERBAL PIMPIN UPACARA HARI LAHIR TNI AL KE 67.

Diposkan oleh 10 September 2012 (Pembaca 1.389)

Tanggal 10 September  1945 memiliki arti sangat penting bagi perkembangan TNI Angkatan Laut, Karena berdasarkan fakta sejarah pada tanggal tersebut merupakan tonggak awal lahir dan berdirinya TNI Angkatan Laut. Karena itu setiap tanggal 10 September selalu dilaksanakan Upacara Peringatan hari lahirnya Angkatan Laut. Demikian antara lain Amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno yang dibacakan Wadan Puspenerbal pada upacara peringatan Hari Lahir TNI Angkatan Laut KE-67, bertempat di Apron Hanggar Lanudal Juanda, Senin (10/9/2012).


JABATAN KOMANDAN LANUDAL JAKARTA DIKUKUHKAN.

Diposkan oleh 08 September 2012 (Pembaca 696)

Pergantian Jabatan dalam lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan kegiatan rutin dan hal yang biasa dilaksanakan namun didalamnya terkandung maksud untuk melaksanakan penyegaran yang dapat memberikan nuansa baru baik bagi pejabat yang digantikan maupun yang menggantikan. Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Pertama TNI Sugianto, S.E., M.A.P., mengukuhkan jabatan Komandan Lanudal (Danludal) Jakarta Mayor Laut (P) M. Rivai, S.H., Dalam acara Pengukuhan Jabatan yang digelar di Ruang Rapat (Rupat) Mako Puspenerbal, Jumat, (7/9/2012).