TEKAN ANGKA KECELAKAAN DAN PELANGGARAN LALIN
Diposkan oleh renbang 4 April 2018 pukul 01:18:24PM
Update terakhir 04/04/2018, 11:34:25PM

Angka kecelakaan lalu lintas prajurit militer umumnya TNI AL semakin meningkat, dalam upaya meminimalisir tingkat kecelakaan Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) menggelar inspeksi kendaraan dinas (Randis) seluruh jajaran Puspenrrbal wilayah Surabaya (Juanda, 04/04/2018).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung tingkat kesiapan fisik kendaraan dinas baik untuk operasional maupun kendaraan jabatan, dari segi perawatan atau pemeliharaan dan kebersihan fisik maupun mesin seperti kelaikkan ban, rem dan lainnya, kotak P3k dan Buku Sakit Randis yang  merupakan tanggung jawab para pemegang kendaraan.

 

Hal ini disampaikan oleh Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. disela-sela inspeksi Randis di lapangan Satuan Angkutan Pangkalan Udara Angkatan  Laut (Lanudal) Juanda, selain untuk mendukung kelancaran tugas-tugas kedinasan secara optimal dan demi keselamatan para prajutit saat menggunakan kendaraan. Kendaraan dinas disediakan untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok untuk itu harus dirawat dan dipelihara dengan baik sehingga selalu dalam kondisi siap pakai. Apabila kendaraan terawat dengan baik maka akan memberikan kenyamanan bagi pemakai kendaraan itu sendiri, guna menghindari dari bahaya kecelakaan akibat ketidak siapan kendaraan.

Selain inspeksi Randis, Danpuspenerbal bersama Denpomal Lanudal Juanda juga memeriksa satu persatu kelengkapan surat-surat Randis seperti SIM dan STNK dinas agar terhindar dari pelanggaran berlalu lintas.

Turut mendampingi Danpuspenerbal, Wadan Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Wadan Wing Udara 1, Pasops Lanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Komandan Kolat Penerbal dan para Komandan Skuadron Wing Udara 1 serta Perwira Staf jajaran Penerbangan TNI AL.

DHARMA JALAKACA PUTRA.(*)

 

 

 

 



Anda pembaca ke 129 dari 129