PERNYATAAN PERANG TERHADAP PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN NARKOBA OLEH PERSONIL LANUDAL TANJUNGPINANG
Diposkan oleh renbang 1 Juni 2016 pukul 09:13:39PM
Update terakhir 01/06/2016, 09:22:44PM

Pada hari Rabu tanggal 1 Juni 2016 pukul 08.30 WIB bertempat di Mako Lanudal Tanjungpinang, Komandan beserta seluruh personil Lanudal Tanjungpinang memberikan menandatangani komitmen bebas NARKOBA dan pernyataan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran NARKOBA di lingkungan TNI AL khususnya Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 2.

 

Acara tersebut pada hakekatnya merupakan suatu sarana untuk membangun komitmen prajurit Lanudal Tanjungpinang dalam rangka menjauhi NARKOBA dan mendukung penuh pemberantasan NARKOBA di kota Tanjungpinang agar tugas yang diemban oleh Lanudal Tanjungpinang kedepan terselenggara dengan baik, aman, dan lancar.

Penyalahgunaan NARKOBA terbukti telah merusak masa depan bangsa di Negeri ini, daya rusaknya luarbiasa, merusak karakter manusia, merusak fisik dan kesehatan masyarakat serta dalam jangka waktu panjang berpotensi besar merusak moral dan jati diri bangsa. Beberapa kali aparat gabungan TNI,POLRI, dan BNN telah berhasil menangkap pengguna, pengedar dan produsen NARKOBA dalam jumlah yang besar yang melibatkan oknum TNI,POLRI dan ASN di Indonesia. 

Kegiatan tersebut di awali dengan sambutan dari Kepala bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNNP Kepri tentang dampak dan penyebaran NARKOBA di Indonesia, khususnya di wilayah kepulauan riau yang sudah memasuki ke seluruh instansi baik sipil maupun militer.  Apresiasi yang sangat besar diberikan kepada Komandan Lanudal Tanjungpinang merangkap Komandan Wing Udara 2 beserta personil Lanudal Tanjungpinang yang telah berani menandatangani Komitmen Bebas Narkoba di Institusinya dan kegiatan tersebut baru pertama kali ada di Propinsi Kepri. 

Dengan komitmen perang terhadap NARKOBA, diharapkan dapat menyelamatkan Generasi penerus Bangsa dari bahaya NARKOBA dan menuju Indonesia bebas NARKOBA.

 

 



Anda pembaca ke 370 Orang