PELEPASAN SATGAS MARITIM TNI KONGA XXVIII-H UNIFIL TAHUN 2015 DARI JAJARAN PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 21 Agustus 2015 pukul 04:16:17PM
Update terakhir 02/11/2015, 08:28:23AM

Selasa, 18 Agustus 2015 bertempat di Wisma Perwira Lanudal Juanda, telah dilaksanakan acara pelepasan terhadap personel jajaran Puspenerbal yang tergabung dalam kontingen Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-H UNIFIL Tahun 2015. Acara dipimpin oleh Wadan Puspenerbal mewakili Komandan Puspenerbal dengan dihadiri para Direktur Puspenerbal, Komandan Wing Udara 1, Kafasharkan Pesud, 

 

 

Komandan Lanudal Juanda, para Pengurus Jalasenastri Korcab 1 Puspenerbal serta para crew Satgas MTF beserta keluarga. Sebanyak 7 prajurit dari jajaran Puspenerbal yang dilepas dalam acara tersebut nantinya bertindak sebagai crew Helikopter BO-105 NV-414 yang akan on board di KRI Bung Tomo-357 sebagai duta bangsa dengan membawa nama Indonesia dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) Kontingen Garuda XXVIII-H/UNIFIL guna melaksanakan tugas sesuai dengan mandat Resolusi Dewan Keamanan PBB. Prajurit dari jajaran Puspenerbal tersebut terdiri dari 2 Captain Pilot atas nama Kapten Laut (P) Wahyu Budiardi dari Wing Udara 2 dan Kapten Laut (P) Sutrisno dari Wing Udara 1, Co.Pilot atas nama Lettu Laut (P) Ii Solihin dari Wing Udara 1, Flight Enginer Letda Laut (T) Edwi Nur C. dari Wing Udara 1, 3 mekanik atas nama Sertu Danang dari Fasharkan Pesud, Serda Toridin dari Wing Udara 1 dan Serda Angga dari Wing Udara 2.

            Dalam sambutan yang dibacakan oleh Wadan Puspenerbal, Komandan Puspenerbal memberikan beberapa penekanan, antara lain:
Pertama :  Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang ditunjang dengan profesionalisme prajurit matra laut serta Kejuangan yang tinggi berdasarkan nilai-nilai Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.
Kedua : Tunjukkan sikap dan prilaku terpuji yang mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia dalam pergaulan internasional sebagai wujud citra positif bangsa di dunia internasional.
Ketiga  :  Jalin hubungan luas dan kerjasama yang baik serta kekompakan antar crew Pesud dan crew KRI serta Satgas negara lain agar tugas berjalan dengan lancar.
Keempat : Tunjukkan kemampuan kalian sebaik mungkin pada saat operasi maupun latihan dan persiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin baik personel, material maupun Alutsista yang dipergunakan.
Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan oleh Wadan Puspenerbal dan diserahkan kepada Kapten Laut (P) Wahyu Budiardi selaku Perwira tertua Satgas MTF dari jajaran Penerbangan serta dilanjutkan dengan pembacaan Do’a.
    


Anda pembaca ke 2.726 Orang