ENTRY BRIEFFING KOMANDAN WING UDARA 1
Diposkan oleh renbang 11 Mei 2016 pukul 12:20:05PM
Update terakhir 01/06/2016, 10:16:08AM

Selasa (10/05) tepat pukul 08.00 WIB Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Mohammad Tohir mengawali penugasannya dengan memberikan entry briefing  dihadapan sekitar 250 personil  Wing Udara 1 Puspenerbal di Wisma Perwira (Wispa) Lanudal Juanda. Didalam breafing nya Komandan Wing Udara 1 menjelaskan tentang Visi pemerintah dalam rangka terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, berkepribadian yang berlandaskan gotong royong dalam rangka mewujudkan Indonesia poros maritim dunia dengan cara  membangun budaya maritime Indonesia, menempatkan diplomasi maritim melalui usulan peningkatan kerja sama di bidang maritime dan upaya menanangani sumber konflik.

 

Sesuai dengan agenda prioritas pemerintah melalui Nawa Cita diantaranya adalah menghadirkan kembali Negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga Negara Indonesia dan perkuat kehadiran Negara dalam melakukan reformasi system dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.

Komandan Wing Udara 1 juga menyebutkan Nilai-nilai luhur TNI AL sebagaimana yang  terkandung dalam TRISILA TNI AL yaitu disiplin, hirarki dan kehormatan militer merupakan pedoman yang wajib dilaksanakan dalam kehidupan prajurit. Dalam rangka mewujudkan tugas pokok  Wing Udara 1 sebagai unsur pelaksana pembinaan Puspenerbal yang bertugas melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur Pesud organik. Komandan Wing Udara 1 juga menjelaskan pemberian reward dari Komandan Wing Udara 1 bersifat terarah dengan mengutamakan tugas pokok karena bukan hal yang luar biasa ketika melaksanakan kegiatan diluar tugas pokok dan berhasil baik. Sebaliknya merupakan hal yang luar biasa dan patut diberikan reward jika kegiatan yang dilaksanakan adalah tugas pokok dan terlaksana dengan baik.

 

 

 

 



Anda pembaca ke 600 Orang