WING UDARA 2 PUSPENERBAL GELAR LATIHAN MENEMBAK.
Diposkan oleh 17 September 2012

Untuk mengasah keterampilan menembak guna tetap menjaga profesinalisme sebagai seorang prajurit matra Laut, maka prajurit Wing Udara 2 Puspenerbal melaksanakan kegiatan rutin Triwulan III TA 2012 Latihan menembak perorangan. Latihan menembak tersebut dilaksanakan sejak tanggal 11 s.d 12 September 2012 yang terbagi menjadi dua, hari pertama berupa teori menembak, bongkar pasang pistol P2 dan senapan laras panjang SS1 yang dilaksanakan depan Mako Wing Udara 2 Tanjungpinang dan hari ke dua praktek lapangan yang diadakan di lapangan tembak Bumi Marinir Yonmarhanlan Lantamal IV Tanjungpinang. Rabu (12/9/2012).

 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sujatmiko menyampaikan kepada seluruh personel Wing Udara 2 Puspenerbal bahwa dalam latihan menembak faktor keamanan harus betul-betul diperhatikan mengingat pada latihan menembak menggunakan peluru sebenarnya atau amunisi tajam yang bila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal, jadi dituntut semua personil harus dengan serius mendengarkan arahan dari pelatih.

Latihan menembak adalah agenda rutin Wing Udara 2 Puspenerbal yang merupakan program latihan menembak perorangan Wing Udara 2 Puspenerbal Triwulan III. TA 2012, dimana latihan tersebut bertujuan untuk untuk melatih Prajurit dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan termasuk pengetahuan secara teknis dalam mengatasi kemacetan senjata, menembak dgn teknik benar (sesuai dgn prosedur penggunaan senjata) dan Menentukan nol benar pada senjata dan dapat menggunakan senjatanya sebagai senjata tempur organik.

Pada pelaksanaan latihan menembak ini, untuk para Perwira Wing Udara 2 Puspenerbal menggunakan senjata pistol P2, dengan jarak tembak 15-20 meter, sedangkan bagi para Bintara dan Tamtama Wing Udara 2 Puspenerbal melaksanakan menembak menggunakan laras panjang SS1 jarak tembak 100 meter dengan sikap tiarap, jongkok dan berdiri. (Wan Ribut)

 



Anda pembaca ke 876 Orang