WADAN PUSPENERBAL ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TMP.
Diposkan oleh 11 Juni 2012

Berbagai kegiatan dalam menyabut hari jadi Penerbangan TNI  Angkatan Laut yang ke 56 satu persatu telah terlewati. Diakhir kegiatan tersebut Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dadun Kohar sebagai Inspektur Upacara (Irup) beserta para pejabat di jajarannya, Ketua Jalasenastri Cabang 1 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal dan para pengurus , melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional 10 Nopember Surabaya Jl. Mayjen Sungkono Surabaya, Senin (11/6/2012).
 
 
Rangkaian acara diawali dengan upacara penghormatan arwah pahlawan dan pejuang yang dimakamkan di TMP tersebut dan Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Setelah melakukan penghormatan dan meletakkan karangan bunga, Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dadun beserta para pejabat di jajarannya, Ketua Jalasenastri Cabang 1 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal dan para pengurus , melakukan tabur bunga di beberapa pusara antara lain Laksamana Muda TNI Achmad Ichsan, Kapten Ignatius Dedy Haryanto dan Lettu laut (P) Daniel Ferry Sandi.
 
Kegiatan ziarah memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti  kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya.

 



Anda pembaca ke 611 Orang