WADAN PUSPENERBAL PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN.
Diposkan oleh 11 November 2012

Banyak sekali cara yang dapat  dilakukan sebagai bentuk  penghargaan pada para pahlawan dalam menghargai perjuangannya dan meneruskan cita-citanya yang luhur dan mulia. Salah satunya adalah setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia merayakan Hari Pahlawan. Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Sabtu (10/11/2012) mengelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2012 di Apron Hanggar Lanudal Juanda. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wadan Puspenerbal Kolonel Dadun Kohar  mewakili Komandan Puspenerbal.

 

Amanat Menteri Sosial RI, Dr. Salim Segaf Al Djufri yang dibacakan Wadan Puspenerbal menyampaikan bahwa “Memperingati hari pahlawan, sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan/pejuang, sejalan dengan ungkapan salah seorang the fonding fathers kita bahwa Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya, Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar.”

Lebih lanjut beliau mengatakan ” Semangat kepalawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi serta modal sosial untuk mengatasi berbagai masalah sosial tersebut dan sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan kita bersama.”

Peringatan hari pahlawan tahun 2012 ini mengambil tema “ Semangat Kepahlawanan untuk Indonesia Sejahtera. Memperingati hari Pahlawan  ini disamping untuk mengenang dan menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan  yang telah mendahului kita, juga dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian mengimplementasikan dan  mendayagunakannya dalam mengatasi berbagai masalah bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, ketunaan sosial, korban bencana dan masalah-masalah sosial lainnya.

 



Anda pembaca ke 637 Orang