WADAN PUSPENERBAL PIMPIN UPACARA HARI LAHIR TNI AL KE 67.
Diposkan oleh 10 September 2012

Tanggal 10 September  1945 memiliki arti sangat penting bagi perkembangan TNI Angkatan Laut, Karena berdasarkan fakta sejarah pada tanggal tersebut merupakan tonggak awal lahir dan berdirinya TNI Angkatan Laut. Karena itu setiap tanggal 10 September selalu dilaksanakan Upacara Peringatan hari lahirnya Angkatan Laut. Demikian antara lain Amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno yang dibacakan Wadan Puspenerbal pada upacara peringatan Hari Lahir TNI Angkatan Laut KE-67, bertempat di Apron Hanggar Lanudal Juanda, Senin (10/9/2012).

 

Lebih lanjut Kasal mengatakan “ Sebagai generasi penerus TNI Angkatan Laut, hendaknya peringatan ini tidak hanya menjadi seremonial semata, akan tetapi lebih dari itu, moment ini dapat digunakan sebagai sarana introspeksi dan evaluasi diri, sekaligus mengingat dan menghargai jasa perjuangan para pendahulu kita yang telah berkorban demi kemajuan serta kejayaan TNI Angkatan Laut". 

Maksud dan tujuan memperingati hari Lahir TNI Angkatan Laut agar sebagai penerus tetap dapat mengingat dan menghargai jasa para pendahulu serta terus mempertahankan nilai heroik yang terkandung didalamnya sesuai pepatah yang mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Upacara peringatan Hari lahir TNI Angkatan Laut ke – 6M7 diikuti para Dirrektur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Pamen Puspenerbal serta jajarannya, serta seluruh anggota baik militer maupun pegawai sipil.

 

 

 



Anda pembaca ke 1.379 Orang