WADAN PUSPENERBAL BUKA TURNAMEN OLAH RAGA DALAM RANGKA HUT PENERBANGAN TNI AL KE-56.
Diposkan oleh 01 Mei 2012

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Penerbangan TNI Angkatan Laut yang ke-56, Puspenerbal menggelar pertandingan olah raga, yang diawali dengan upacara pembukaan di lapangan Dahkota Lanudal Juanda, bertindak selaku Irup Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dadun Kohar, peserta upacara terdiri dari kontingen satuan jajaran Puspenerbal, Selasa (1/Mei/2012).
 
 
Komandan Puspenerbal Laksma Sugianto S.E, M.A.P, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Irup Kolonel Laut (P) Dadun Kohar menyampaikan bahwa  “Rangkaian kegiatan pertandingan olah raga ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani, sebagai insan prajurit penerbangan yang senantiasa menjaga fisik dan stamina tubuh agar dapat melaksanakan tugas kita sebagai Air Crew dengan baik dan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk membina keakraban dan kebersamaan di antara kita dengan mengedepankan sportivitas sebagai insan Atlet”. 
 
Diakhir amanatnya beliau mengajak seluruh prajurit Penerbangan maupun satuan lain dilingkungan Juanda untuk menghindari tindakan-tindakan yang tidak terpuji baik yang dilakukan oleh atlet maupun Suporter/penonton dalam mengikuti pertandingan olah raga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, buatlah pertandinagan sebagai ajang dan sekaligus untuk menjalin keakraban dan kekompakan sebagai NAVY BROTHER HOOD.
 
Adapun macam cabang olah raga  yang dipertandingkan meliputi Lari beregu, Bulu tangkis, sepak Bola dan Bola Voly open turnamen. Pada upacara pembukaan tersebut Ketua Panitia hari Penerbangan Angkatan Laut ke-56 tahun 2012 Letkol Laut (E) M. Rohman menyerahkan piala bergilir kepada Irup.
 
Selesai upacara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan lomba lari beregu sejauh kurang lebih tiga km yang diikuti oleh Mako Puspenerbal, Mako Wing Udara1, Lanudal Juanda, Fasharkan Pesud, Ron 200, Ron 400, Ron 600, Ron 800 dan Senerbang. Sebagai Juara I lomba lari beregu diraih oleh Senerbang, Juara II Fasharkan Pesud dan juara III Ron 800. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya  Wadan Puspenerbal, para Dirrektur Puspenerbal, Komandan Wing Udara 1, Danlanudal Juanda dan Kafasharkan Pesud.

 

 

 

 



Anda pembaca ke 1.143 Orang