UPACARA BENDERA 17 APRIL 2016
Diposkan oleh renbang 18 April 2016 pukul 10:12:18AM
Update terakhir 21/04/2016, 12:55:49PM

Tanggal 18 April 2016 dilaksanakan  Upacara Bendera di Hanggar Lanudal Juanda. Upacara berlangsung dengan khidmat dibawah satu komando Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (S) Darmawan yang sehari-hari menjabat sebagai Kabagren Fasharkan Pesud.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Direktur Personalia Puspenerbal Kolonel Laut (P) Makdis dan diikuti oleh seluruh personel Penerbangan TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya dari anggota Puspenerbal, anggota Fasharkan Pesud, Lanudal Juanda dan Wing Udara I Puspenerbal. Dalam Upacara tersebut Inspektur Upacara berkenan membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

 

               Dalam amanat tersebut Panglima TNI menyampaikan bahwa bekerja dan berkarya bukan semata mencari kesuksesan, tetapi lebih dari itu bahwa kita bekerja dan berkarya untuk menambah nilai sikap dan perilaku prestasif yang bermakna ibadah yaitu dengan semangat, keikhlasan, sepenuh hati dan dengan segenap kemampuan jiwa serta raga kita. Tetap menjaga kehati-hatian terhadap peristiwa yang sungguh memerlukan pencermatan yaitu Radikalisme dan Terorisme.

Panglima TNI dengan tegas juga memerintahkan kepada unsur pimpinan satuan untuk melindungi para Prajurit dan PNS-nya, serta kepada segenap prajurit dan PNS TNI, untuk melindungi diri dan keluarganya dari ancaman Narkoba. Pemerintah telah mengeluarkan pernyataan perang terhadap narkoba, karena narkoba adalah kejahatan luar biasa. Pemerintah dengan tegas mengambil kebijakan ini karena narkoba telah merusak generasi muda Bangsa, karenanya sungguh sangat hina dan tercela apabila prajurit dan PNS TNI dan atau keluarganya terlibat dalam persoalan narkoba.

Rangkaian upacara tersebut juga di bacakan teks Pancasila oleh Irup dan diikuti seluruh peserta upacara, pembacaan pembukaan Undang – Undang Dasar tahun 1945 oleh Serda Mpu Imam Ghozali , pengucapan Sapta Marga oleh Serda Lpu M. Ridho G dan pembacaan Panca Prasetia Korpri oleh PNS Helmi Indrawanto.

 



Anda pembaca ke 1.129 Orang